Tribun

Pelaku Jambret Pesepeda yang Wajahnya Diposting Dokter Tirta Ditangkap, Polisi Ungkap Kronologinya

Dua pelaku yang mengendarai sepeda motor itu bahkan terjepret foto yang diabadikan fotografer yang sedang mendokumentasikan rombongan pesepeda Roadbik

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Pelaku Jambret Pesepeda yang Wajahnya Diposting Dokter Tirta Ditangkap, Polisi Ungkap Kronologinya
Ist
Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Wisnu Wardhana 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polisi berhasil mengamankan dua pelaku jambret yang viral saat hendak menyasar para pesepeda Roadbike di Senayan, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Dua pelaku yang mengendarai sepeda motor itu bahkan terjepret foto yang diabadikan fotografer yang sedang mendokumentasikan rombongan pesepeda Roadbike di flyover Senayan.

Wajahnya juga terpampang jelas usai diposting Influencer dokter Tirta Mandira Hudhi di akun Instagramnya, dr.tirta pada Selasa (1/2/2022).

Menurut Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Wisnu Wardhana mengatakan pihaknya telah menerima laporan dari korban.

Pelaku saat ini diamankan di Polres Metro Jakarta Pusat.

“Terkait penangkapan pelaku jambret atau begal sepeda, kurang dari 24 jam sejak viral di medsos sudah kami tangkap. Kami berhasil menangkap satu pelaku yang berperan sebagai pemetik atau pengambil hp pada Rabu 2 Maret 2022," kata Wisnu dalam video reels yang diunggah akun kapoldametrojaya di Instagram, Jumat (4/3/2022).

Baca juga: Jambret yang Incar Pesepeda Roadbike di Senayan hingga Diposting Dokter Tirta Berhasil Ditangkap

Satu hari berselang, jajaran Polres Metro Jakarta Pusat kembali menangkap pelaku yang menjadi pembonceng dari pelaku yang berperan sebagai pemetik.

"Satu hari sesudahnya, kami berhasil menangkap satu pelaku lagi selaku pembonceng," tutur Wisnu.

Wisnu menyebut akan menyampaikan informasi penangkapan itu dalam rilis di Polda Metro Jaya dalam waktu dekat.

Sebelumnya, informasi penangkapan dua pelaku jambret pesepeda itu telah disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra.

"Sudah ditangkap. Pelakunya ada dua orang," kata Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jumat (4/3/2022).

Dikatakan Zulpan, keduanya ditangkap di Jakarta. Namun Zulpan belum menyampaikan detail terkait aksi penjambretan itu termasuk identitas kedua pelaku.

"Nanti kita rilis ya," ucapnya.
 

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas