Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Demi Minyak Goreng Murah Rp 10.500 Per Liter di Rawamangun, Warga Nekat Palsukan Kupon Bazar 

Demi mendapatkan minyak goreng, seorang warga nekat memalsukan kupon bazar minyak goreng murah di Jalan Rawamangun Muka Selatan, Jakarta Timur.

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Demi Minyak Goreng Murah Rp 10.500 Per Liter di Rawamangun, Warga Nekat Palsukan Kupon Bazar 
Istimewa
Ketua penyelenggara bazar, Khairul Ikhwan saat menunujukkan kupon palsu seorang warga di Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (10/3/2022) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Demi mendapatkan minyak goreng, seorang warga nekat memalsukan kupon bazar minyak goreng murah di Jalan Rawamangun Muka Selatan, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur pada Kamis (10/3/2022).

Ketua penyelenggara bazar, Khairul Ikhwan mengatakan kupon palsu itu diketahui setelah pemilik asli lebih dulu menukarkannya dengan minyak goreng murah yang mereka sediakan.

"Datang yang palsu mengklaim nomor yang sama. Ketika kami bandingkan dengan kupon yang sama ternyata ada perbedaan," kata Khairul di Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (10/3/2022).

Baca juga: Kondisi Terkini Kampung Bahari Setelah Digerebek, Lapak Narkoba Dibongkar, Polisi Bangun Tenda

Baca juga: Pakai Rotator, Sirene dan Pelat Nomor Tak Sesuai STNK, Mobil Daus Mini Ditilang 

Warga tersebut memalsukan kupon demi mendapat jatah minyak goreng murah yang dijual pihak penyelenggara seharga Rp 10.500 per liter dan kemasan jerigen isi lima liter seharga Rp 65 ribu.

Kupon sekaligus nomor urut antrean ini sebelumnya sudah diambil warga pada Rabu (9/3/2022) guna memastikan pengambilan minyak goreng hari ini berjalan lancar.

"Bedanya dari gradasi warna. Ini cetakan dan yang satu print. Kami mencetak khusus, jadi beda. Dan yang terpenting panitia sudah backup (tercatat) dengan absen," ujarnya.

Baca juga: Dini Hari, Kapolda Metro Sambangi Lokasi Tawuran Gangster yang Lukai Tiga Warga Depok 

Baca juga: Bacok 3 Warga Depok, Keganasan Gangster T2CR Buat Kapolda Metro Geram, 8 Pelaku Tertangkap

Meski mendapati ada pemalsuan kupon, Khairul menuturkan pihaknya tidak membawa kasus ke ranah hukum, alasannya karena warga yang memalsukan sudah meminta maaf.

BERITA TERKAIT

Menurut penyelanggara warga tidak perlu memalsukan karena mereka menyediakan sekitar 2.000 kupon dengan total 20 ton minyak goreng diperuntukkan untuk kegiatan bazar murah.

"Kita jual harga pemerintah Rp 10.500. Kita enggak ambil untung. Kita niat bantu masyarakat. Satu warga dikasih lima liter agar semua kebagian," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Warga Sampai Palsukan Kupon Bazar Demi Dapat Minyak Goreng Murah di Pulogadung

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas