Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Partai Demokrat DKI Jakarta Bangun Kantor DPC di Kepulauan Seribu

Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono mengatakan Demokrat menjadi pertai pertama membangun kantor di Kepulauan Seribu.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Willem Jonata
zoom-in Partai Demokrat DKI Jakarta Bangun Kantor DPC di Kepulauan Seribu
ist
Partai Demokrat DKI Jakarta bangun kantor DPC di Kepulauan Seribu. 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Demokrat DKI Jakarta mendirikan kantor DPC mereka di Kepulauan Seribu, tepatnya di Pulau Pramuka.

Atas hal ini, Demokrat DKI jadi partai politik pertama yang mendirikan kantor di kepulauan.




"Demokrat menjadi pertai pertama yang membangun kantor di Kepulauan Seribu," kata Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono dalam keterangannya, Jumat (11/3/2022).

Menurut Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta ini, warga Kepulauan Seribu kerap tak dijadikan prioritas dalam setiap program pemerintah.

Baca juga: Demokrat: Lakukan Reshuffle Saja Pak Jokowi daripada Ada yang Ngemis Minta Pemilu Ditunda

Padahal kata dia, masyarakat Kepulauan Seribu ini juga bagian dari DKI Jakarta. Untuk itu, pendirian kantor DPC di Kepulauan Seribu bertujuan menyerap aspirasi masyarakat di sana.

"Potensi di sini cukup besar. Produk kelautan, pariwisata dan lainnya patut menjadi perhatian bersama. Jangan sampai, karena pemerintah setempat kurang aktif, pembangunan di Kepulauan Seribu menjadi nomor sekian," ungkapnya.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kepulauan Seribu, Neneng Hasanah mengatakan pihaknya terbuka menyerap aspirasi masyarakat. 

Adapun salah satu yang diperjuangkan yakni menata kawasan Kepulauan Seribu, seperti pembangunan rumah susun bagi nelayan. 

"Kita akan terus kawal agar pembangunan Rusun itu terwujud dan Penataan kawasan Kepulauan Seribu segera terlaksana," kata Neneng. 

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi berharap setiap pemangku kepentingan termasuk partai politik bisa membangun Kepulauan Seribu. Terlebih kawasan tersebut jadi terdepan dalam pengembangan pariwisata di Jakarta. 

"Di Pulau Pramuka ini contohnya, ada Pantai Matahari Terbit (Sunrise) yang kita siapkan untuk menang pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Kita terus melakukan perbaikan dan menambah sarana dan prasarana penunjang di lokasi wisata," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas