Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ikuti Kegiatan Penghijauan, Wagub DKI Sebut DAS Ciliwung Kian Membaik

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa daerah aliran sungai (DAS) Ciliwung saat ini semakin bersih dan asri.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Arif Fajar Nasucha
zoom-in Ikuti Kegiatan Penghijauan, Wagub DKI Sebut DAS Ciliwung Kian Membaik
Tribunnews.com/Danang Triatmojo
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria ikuti kegiatan penanaman pohon di Daerah Aliran Sungai Ciliwung, Kramatjati, Jakarta Timur. 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengikuti acara penghijauan Kali Ciliwung dan bakti sosial yang digelar Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI), di Padepokan Komunitas Ciliwung, Jakarta Timur.

Bentuk kegiatan ini berupa penanaman 500 bibit pohon, penebaran 5.000 benih ikan, pembagian 300 paket sembako, donor darah hingga vaksinasi Covid-19.




Riza yang juga merupakan Sekretaris Jenderal IARMI ini berharap kegiatan penghijauan di bantaran Kali Ciliwung bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar, dan keasrian sungai.

"Kegiatan bakti sosial ini semoga dapat bermanfaat bagi warga sekitar bantaran kali Ciliwung, kegiatan ini berupa pembagian paket sembako, donor darah, dan vaksinasi bagi masyarakat di sekitar bantaran sungai kali Ciliwung," kata Riza dalam keterangannya, Minggu (13/3/2022).

Baca juga: 1.000 Karyawan Swasta di Jakarta Pusat Suntik Vaksin Booster Covid-19 di Gedung Taman Ismail Marzuki

Riza mengatakan bahwa daerah aliran sungai (DAS) Ciliwung saat ini semakin bersih dan asri. Namun kesadaran masyarakat sekitar DAS terkait pengelolaan sampah masih cukup minim. Masyarakat masih membuang sampah ke aliran sungai.

Berkenaan dengan itu ia mengimbau masyarakat turut menjaga lingkungan, dengan memilah sampah rumah tangga. Hal ini bertujuan agar penghijauan serta kebersihan sungai bisa tetap terjaga.

BERITA TERKAIT

"Kegiatan penghijauan di bantaran sungai Ciliwung ini sebagai bukti konkret alumni Menwa hadir dalam menjaga kelestarian lingkungan Jakarta, terutama daerah aliran sungai agar terjaga, rapi bersih," kata Riza.

Ketua Panitia Bustami Zainudin mengatakan alumni Menwa perlu mengambil peran untuk setiap persoalan ibu kota, termasuk bakti sosial, maupun penghijauan aliran sungai.

"Terlebih kondisi pandemi Covid-19 ini kita harus bantu masyarakat dengan kerja sosial yang nyata sehingga pandemi ini cepat berakhir," terang Bustami.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas