Tribun

KPK Warning Kebocoran APBD, Wagub Riza Patria: Pejabat DKI Selalu Ikuti Aturan yang Ada

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengklaim pejabat di lingkungan Pemprov DKI sudah menggunakan anggaran dengan baik.

Editor: Wahyu Aji
zoom-in KPK Warning Kebocoran APBD, Wagub Riza Patria: Pejabat DKI Selalu Ikuti Aturan yang Ada
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengklaim pejabat di lingkungan Pemprov DKI sudah menggunakan anggaran dengan baik.

Hal ini menyusul peringatan yang diutarakan oleh Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata dalam sebuah acara di Balai Kota DKI Jakarta pada Kamis (17/3/2022) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Alex mengatakan anggaran pengadaan barang dan jasa di DKI Jakarta sangat tinggi.

Baca juga: KPK Ingatkan Pemprov, APBD DKI Punya Potensi Kebocoran Tinggi

Dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) senilai Rp80 triliun diwanti-wanti pihaknya agar Pemprov DKI melakukan pengawasan ketat.

"Alhamdulillah sejauh ini pejabat DKI Jakarta, sejauh yang saya tahu baik menggunakan anggaran, melalui proses perencanaan melalui musrembang," katanya di  Politisi Gerindra ini di Balai Kota DKI, Jumat (18/3/2022).

"Jadi tahapannya dilalui sepenuhnya, tak ada yang dilalui, tahapan demi tahapan dilalui prosesnya tidak berani pejabat DKI melanggar aturan, ketentuan SOP apalagi UU. Saya bersyukur sampai hari ini saya merasakan pejabat DKI selalu mengikuti aturan yang ada," lanjutnya.

Baca juga: Sambutan Di Depan Wakil Ketua KPK, Ariza Mengaku Hartanya Tak Bertambah 2 Tahun Jabat Wagub DKI

Oleh sebab itu, orang nomor dua di DKI ini tetap meminta agar para pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta tetap berhati-hati.

"Tentu DKI anggarannya besar, pejabat harus hati-hati ya. Mohon maaf daerah yang anggarannya sedikit saja, ada yang tergoda. Apalagi dengan anggaran besar. Mari menjaga agar anggaran yang ada dijaga," ungkapnya.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas