Tribun

Klaim Sudah Kembalikan Peluru, Razman Nasution Bantah Rampas Pistol Polisi dan Lapor Balik Arnol

Razman balik melawan, ia telah melaporkan balik Arnol Sinaga dan Peterus ke Polda Metro Jaya.

Penulis: Fandi Permana
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Klaim Sudah Kembalikan Peluru, Razman Nasution Bantah Rampas Pistol Polisi dan Lapor Balik Arnol
Fandi Permana
Razman Nasution bersama Ketua Forum Batak Intelektual (FBI) usai mendampingi pemeriksaan kasus penyebaran konten pornografi dengan terlapor Hotman Paris Hutapea di Polda Metro Jaya, Selasa (16/5/2022) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Advokat Razman Arif Nasution membantah tuduhan melakukan pengancaman dan perampasan pistol serta peluru milik polisi saat terjadi kericuhan di Apartemen Mediterania Place Residence Kemayoran pada 13 April 2022.

Ia menegaskan bahwa kasus dilaporkan oleh Petrus dan Arnol Sinaga tidak benar.

Razman balik melawan, ia telah melaporkan balik Arnol Sinaga dan Peterus ke Polda Metro Jaya.

"Sudah (lapor balik). Beda dua hari saja dari mereka bikin laporan pascakejadian," kata Razman kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Selasa (17/5/2022).

Adapun pelaporan Razman terdaftar di Polda Metro Jaya bernomor LP/B/2103/IV/2022/SPKT/Polda Metro Jaya tanggal 24 April 2022.

Arnol Sinaga dan Peterus dilaporkan dengan Pasal 310 KUHP dan Pasal 311 KUHP tentang pencemaran nama baik serta fitnah.

Tak hanya itu, Razman mengaku telah menemui Kabid Propam Polda Metro Jaya Kombes Bhirawa Braja Paksa terkait kasus yang mengemuka itu.

Razman juga mengaku sudah menceritakan secara utuh perihal duduk perkara keributan yang diduga akibat pencoretan istrinya dari calon ketua Forum Musyawarah warga Apartemen Mediterania Kemayoran.

"Saya datang ke Kabid Propam, kami datang, saya, Ibu Ida, menyampaikan cerita yang sebenarnya. Setelah itu, diserahkan sama Ibu Ida peluru, tinggal nanti prosesnya di sana," jelas Razman.

Diberitakan sebelumnya, Razman Arif Nasution dilaporkan ke Polda Metro Jaya atad kasus dugaan pengancaman terhadap mantan kliennya serta perampasan pistol milik seorang polisi.

Razman membantah tuduhan melakukan ancaman kekerasan tersebut dan menyatakan hal itu tidak benar.

"Saya jawab, itu tidak benar," kata Razman saat dimintai konfirmasi, Selasa (10/5/2022).

Peristiwa itu terjadi 13 April 2022 di Apartemen Mediterania, Kemayoran, saat rapat soal pemilihan Ketua dan Sekretaris P3SRS Apartemen Mediterania.

Di luar ruang rapat, beberapa warga  mengamankan dua pria mencurigakan yang belakangan diketahui anggota Polair dari Polres Kepulauan Seribu.

Baca juga: Razman Nasution Dilaporkan ke Polda Metro Jaya Diduga Rampas Peluru Milik Anggota Polisi

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas