Tribun

Saksi di Lokasi Sebut Sopir Honda Jazz Tabrak Bocah 5 Tahun di Pancoran, Bermain Hp Saat Berkendara

Yudi warga Pancoran Timur, Pancoran, Jakarta Selatan menyebut pengemudi Honda Jazz berinisial IAR (34) bermain ponsel genggam saat berkendara.

Editor: Wahyu Aji
zoom-in Saksi di Lokasi Sebut Sopir Honda Jazz Tabrak Bocah 5 Tahun di Pancoran, Bermain Hp Saat Berkendara
Tribunnews.com/Abdi Ryanda Shakti
Bekas olah TKP yang dilakukan pihak kepolisian terkait kasus terlindasnya seorang bocah berinisial AAR (5) di kawasan Pancoran Timur, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (17/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Yudi warga Pancoran Timur, Pancoran, Jakarta Selatan menyebut pengemudi Honda Jazz berinisial IAR (34) bermain ponsel genggam saat berkendara.

Hal itu yang diduga membuat pelaku menabrak MR (38) hingga anaknya yang berusia lima tahun berinisial AAR terjatuh hingga tewas terlindas.

"Sopirnya meleng, dia main handphone," ucap Yudi kepada wartawan di lokasi kejadian, Jumat (17/6/2022).

Yudi menyebut saat itu kendaraan korban tidak sedang melaju kencang di lokasi. Namun, tiba-tiba mobil pelaku datang dan menyerempet motor korban hingga terjatuh.

"Kecepatan tidak kencang banget sih. Dia nyenggol nabrak itu motor. Bapaknya mental ke samping anaknya yang masuk kolong," ucap Yudi.

Lebih lanjut, Yudi menerangkan saat itu pelaku sempat tidak berani untuk keluar mobil karena sudah dikerubungi massa di lokasi.

"Dia terus tanggung jawab . Dia panik ketakutan karena ada massa. Dia ngakuin juga kalau main handphone," jelasnya.

Sebelumnya, seorang bocah berinisial AAR (5) tewas usai tertabrak dan terlindas mobil Honda Jazz yang dikemudikan IAR (34) di kawasan Pancoran Timur, Pancoran, Jakarta Selatan pada Selasa (14/6/2022) lalu.

Saat itu, korban tengah dibonceng oleh sang ayah berinisial MR (38).

"Meninggal di rumah sakit," kata Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Sigit saat dihubungi, Rabu (15/6/2022).

Baca juga: Pengemudi Honda Jazz yang Terlibat Kecelakaan hingga Lindas Bocah di Pancoran Masih Diperiksa Polisi

Sigit menjelaskan awalnya kendaraan Honda Jazz melaju dari arah timur ke barat di Jalan Pancoran Timur, Pancoran, Jakarta Selatan

Namun, saat di lokasi tepatnya di depan tempat cucian mobil, kendaraan roda empat yang dikendarai IAR (34) menabrak pemotor berinisial MR (28) dari arah yang sama.

"Sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban luka berat dan kerugian materi kerusakan kendaraan," ucapnya.

Saat ini, lanjut Sigit, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait insiden kecelakaan tersebut.

"Pengemudi mobil Honda Jazz diamankan di Polres," jelasnya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas