Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapolda Metro Jaya Perintahkan Jajarannya Meriahkan Hari Bhayangkara: Lebarannya Polisi Itu

Fadil mengibaratkan Hari Bhayangkara sebagai hari Lebaran untuk jajaran Polri sehingga harus dirayakan oleh seluruh anggota.

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Kapolda Metro Jaya Perintahkan Jajarannya Meriahkan Hari Bhayangkara: Lebarannya Polisi Itu
Tribunnews.com/Abdi Ryanda Shakti
Kapolda Metro Jaya memberikan keterangan selesai membuka lomba ketangkasan bermotor Kapolda Cup 2022 di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meminta jajarannya untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022 dengan berbagai kegiatan.

Hal ini dikatakan Fadil saat membuka perlombaan ketangkasan bermotor Kapolda Cup 2022 di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (18/6/2022).

Fadil mengibaratkan Hari Bhayangkara sebagai hari Lebaran untuk jajaran Polri sehingga harus dirayakan oleh seluruh anggota.

"Saya minta juga para Kapolres membuat lomba seperti ini kalau nggak bisa tahun ini, tahun-tahun berikutnya. Jadi ada kemeriahan hari Bhayangkara ini kita-kita rayakan dengan gembira dengan perlombaan," kata Fadil.

"Ya ini lebarannya polisi ini 1 Juli ini, harus dirayakan dengan gembira bersama anggota," sambungnya.

Baca juga: Buka Lomba Ketangkasan Bermotor Jelang Hari Bhayangkara, Kapolda Metro: Uji Skill Anggota

Di sisi lain, Fadil meminta anggotanya untuk selalu melatih kemampuan dalam menjalankan tugas. 

BERITA REKOMENDASI

"Perlu juga kita pahami bersama bahwa di era seperti sekarang ini, tugas polisi semakin kompleks, polisi tidak hanya bertugas sebagai penegak hukum, pemelihara Kamtibmas, namun juga bisa memerankan tugas-tugas lain yang melebihi panggilan tugas pokoknya," jelasnya.

Mantan Kapolda Jawa Timur itu melanjutkan dengan semakin kompleknya tugas pokok Polri, membuat insititusi itu selalu siap dengan segala keadaan.

"Maka dari itu saya berharap kepada seluruh jajaran Polda Metro Jaya untuk terus meningkatkan kemampuan, tetap semangat, serta membangun kebersamaan, kemitraan sinergitas internal Polda Metro Jaya," jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas