Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemprov DKI Siapkan Tranportasi Publik untuk Jemaah Salat Idul Adha 1443 Hijriah di JIS  

Jemaah yang hendak salat Idul Adha di Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (10/7/2022) telah disiapkan armada transportasi publik.

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Pemprov DKI Siapkan Tranportasi Publik untuk Jemaah Salat Idul Adha 1443 Hijriah di JIS  
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Umat islam bersiap menunaikan ibadah Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah di area Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Senin (2/5/2022). Umat islam di seluruh Indonesia melaksanakan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah secara serentak sesuai dengan jadwal yang ditentukan Pemrintah. Untuk kemudahan dan kenyamanan mobilitas masyarakat salat Idul Adha menuju dan dari JIS, telah disiapkan armada transportasi publik oleh Pemprov DKI Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jemaah yang hendak salat Idul Adha di Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (10/7/2022) telah disiapkan armada transportasi publik oleh Pemprov DKI Jakarta.

Hal ini dilakukan untuk kemudahan dan kenyamanan mobilitas masyarakat menuju dan dari JIS untuk mengikuti salat Idul Adha

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, pihaknya telah menyiapkan rute kedatangan dan kepulangan di JIS, serta mengatur sirkulasi kendaraan yang masuk/keluar dan drop off transportasi publik. 

“Masyarakat tidak perlu khawatir dan bingung, kami sudah menyiapkan petugas untuk pengaturan parkir dan drop off, baik itu di dalam area stadion ataupun di luar stadion JIS. Kami imbau jika parkir di lokasi penuh, maka ikuti petunjuk petugas di lapangan demi kelancaran arus lalin dan kenyamanan bersama. Dimohon juga untuk tidak memarkirkan kendaraan di sembarang tempat untuk kelancaran perjalanan bersama,” ujar Syafrin Liputo, Jumat (8/7/202).

Ada delapan kantong parkir yang dapat digunakan di dalam area JIS dan sekitar JIS, yakni dalam stadion, parkir timur 1 JIS, parkir timur 2 JIS, parkir sepeda ramp timur, ITF, Taman BMW, Rukan Nusantara, dan parkir Sepeda Motor Ramp Barat. 

Di lokasi parkir ini, tidak disediakan shuttle bus menuju JIS dan sebaliknya karena jarak ke lokasi salat cukup dekat. 

Selanjutnya, ada lima kantong parkir di sekitar JIS yang akan dilayani oleh shuttle bus sekolah, yaitu di RSPI Soeroso, Universitas 17 Agustus 45, Graha YKI, D’Arcici Hotel dan Ruko Sunter Nirwana. 

BERITA REKOMENDASI

Selain itu, disiapkan lokasi parkir yang bersifat opsional yang akan dilayani oleh shuttle bus Transjakarta, yakni di Ancol Karnaval dan C3 (belakang rusun Bandar Kemayoran). 

Baca juga: Salat Idul Adha 1443 Hijriah di JIS, Masyarakat Sudah Berdatangan Sejak Sebelum Subuh

Shuttle bus beroperasi mulai pukul 04.30 hingga 10.00 WIB.

Penjemputan kepulangan jemaah dengan shuttle bus dilakukan melalui Zona Selatan JIS (Pintu 5).

“Diharapkan masyarakat menyesuaikan waktu perjalanan agar bisa sampai di lokasi tepat waktu. Syarat yang sama juga berlaku setelah acara selesai untuk kepulangan kembali ke lokasi-lokasi parkir,” terang Syafrin Liputo dalam keterangan tertulisnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas