Tribun

BBM Bersubsidi

Polisi Siapkan Pengalihan Arus Buntut PA 212 Gelar Aksi 2309 di Istana Negara, Catat Lokasinya

Polisi menyiapkan pengalihan lalu lintas buntut aksi 2309 yang digelar oleh PA 212 dan elemen lain di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2022).

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Polisi Siapkan Pengalihan Arus Buntut PA 212 Gelar Aksi 2309 di Istana Negara, Catat Lokasinya
Rizki Sandi Saputra
Massa aksi PA 212 bersama ormas Islam menggelar aksi tuntut penurunan harga BBM di sekitaran Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat, Senin (12/9/2022). Polisi menyiapkan pengalihan lalu lintas buntut aksi 2309 yang digelar oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan elemen lain di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polisi menyiapkan pengalihan arus lalu lintas buntut aksi 2309 yang digelar Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan elemen lain di kawasan Patung Kuda menuju istana negara, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2022).

Meski begitu, pengalihan arus lali lintas tersebut masih bersifat situasional tergantung dari massa yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR).

"Saat ini masih normal, arus lalu lintas kami akan liat situasi nanti sekiranya memang saudara-saudara kita dari GNPR akan menggunakan atau menyampaikan aspirasinya di JL Merdeka Barat maka tentunya nanti akan kami alihkan," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin saat dihubungi, Jumat (23/9/2022).

Komarudin tetap mengimbau kepada massa aksi untuk menggelar aksinya bukan di Patung Kuda, Jakarta Pusat, melainkan di Gerbang Barat Silang Monas.

"kalau memang masyarakat ataupun siapapun yang akan menyampaikan aspirasi itu mau mengikuti arahan kami sehingga tidak akan mengganggu arus lalu lintas," ucapnya.

Namun, jika massa tetap menggelar aksi di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, maka pihak kepolisian akan mengalihkan arus lalu lintas di kawasan itu.

Berikut Rekayasa Lalu Lintas Imbas Demo di Patung Kuda:

1. Arus lalu lintas dari arah HI menuju Jalan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan atau Jalan Merdeka Selatan.

2. Arus lalu lintas dari arah Tugu Tani menuju Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira.

3. Arus lalu lintas dari arah Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit atau Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Juanda atau ke Jalan Suryopranoto.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas