Tribun

Ahmed Zaki Iskandar Ingatkan Kader Golkar DKI Jakarta Bijak Menggunakan Media Sosial

Kader maupun simpatisan Golkar DKI Jakarta diminta berperilaku baik dalam menulis dan menyebar informasi Golkar

Penulis: Malvyandie Haryadi
Editor: Erik S
zoom-in Ahmed Zaki Iskandar Ingatkan Kader Golkar DKI Jakarta Bijak Menggunakan Media Sosial
istimewa
Ahmed Zaki Iskandar (kanan) dan Meutya Hafid (Tengah) dan Afriadi saat memberikan materi pada Rakorda Media dan Penggalangan Opini DPD Partai Golkar DKI Jakarta, pada Sabtu (18/09/2022) 

Laporan Wartawan Tribunnews  Malvyandie Haryadi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar menginstruksikan kepada kader maupun simpatisan Golkar DKI Jakarta berperilaku baik dalam menulis dan menyebar informasi Golkar di media, khususnya media sosial.

Demikian disampaikan Zaki Iskandar saat acara Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPD Golkar DKI Jakarta di Aula DPD Golkar DKI Jakarta, Sabtu (24/9/2022).

Baca juga: Viral Anggota DPRD Depok Injak Sopir Truk, Kini Dilaporkan Polisi dan Terancam Dipecat dari Golkar

Menurut Ahmed Zaki Iskandar, saat ini banyak informasi yang bisa cepat tersebar, dan banyak dimunculkan informasi yang serba cepat dan sangat cekatan.

Jika tidak ada kehati-hatian, Zaki Iskandar mengingatkan bahwa masyarakat dengan cepat pula meyerap saluran informasi tersebut bahkan ikut menyebarkan informasinya.

Hal tersebut tentu akan sangat bagus bagi seluruh kader kader Golkar di DKI Jakarta untuk berbuat dan berperilaku baik ketika bermedsos.

Baca juga: Respons Golkar dan Pengamat soal Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Gugat Cerai Dedi Mulyadi

"Kami berkewajiban maju terdepan, dalam rangka menyampaikan informasi, data, fakta, yang benar kepada masyarakat. Ini penting karena arus utama informasi saat ini lebih banyak dilakukan lewat media sosial yang bersifat online dan cepat persebarannya," kata Zaki.

"Tentu kami mengajak dan instruksi kepada kader maupun simpatisan Golkar DKI Jakarta untuk berbuat dan berprilaku baik dalam menulis dan menyebar informasi Golkar di media, khususnya media sosial," sambungnya.

Lebih lanjut, Zaki Iskandar mengatakan penguatan informasi di media sekaligus penggalangan opini publik dalam upaya pemenangan Partai Golkar di 2024 menjadi tugas utama, buat teman teman di Bidang MPO Golkar DKI.

"Kami akan membentuk opini baik lewat media luar ruang juga udara dalam hal ini media online, berisikan kader Partai Golkar yang menguasai teknologi informasi di seluruh wilayah DKI Jakarta. Hal ini dilakukan agar masyarakat tahu informasi yang benar," kata Ahmed Zaki Iskandar.

Baca juga: Golkar Klaim PKS Bakal Gabung KIB, Benarkah?

"Kami menangani berbagai bidang secara bersungguh-sungguh, termasuk MPO ini, yang akan digaungkan sampai ke tingkat Kelurahan, RT, dan TPS," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Nurul Arifin mengatakan, MPO memiliki tanggung jawab untuk mensosialisasi dan memviralkan kerja positif partai dan kinerja Airlangga Hartarto, baik sebagai Ketua UmumDPP Golkar maupun sebagai Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian di Kabinet Jokowi.

"Melalui MPO di daerah, kita juga bisa memproduksi berita dan menampilkan tokoh-tokoh Golkar daerah. Sehingga informasi tidak satu arah saja yakni dari pusat, tapi dari daerah juga bisa naik ke permukaan," katanya.

Nurul Arifin berharap, tokoh-tokoh lokal di daerah juga bisa mengangkat kerja-kerja partai. Sehingga pemberitaan Partai Golkar di daerah terus bergaung dan menjalankan mesin partai dengan baik.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas