Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pagi Ini Anies Baswedan Gelar Acara Perpisahan dengan Warga DKI Jakarta di Balai Kota

Di acara perpisahan yang bertajuk "Terima Kasih Jakarta" tersebut Anies akan menggowes sepeda di pagi hari menuju lokasi acara di Balai Kota

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Pagi Ini Anies Baswedan Gelar Acara Perpisahan dengan Warga DKI Jakarta di Balai Kota
Tribunnews.com/Rahmat W Nugraha
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di acara seremonial perpisahan dengan ASN DKI Jakarta, Jumat (14/10/2022). Anies mengatakan tugas dan perannya sebagai Gubernur DKI Jakarta telah sampai penghujung. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar acara perpisahan Gubenur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria di Balai Kota, Minggu (16/10/2022).

Di acara perpisahan yang bertajuk "Terima Kasih Jakarta" tersebut Anies akan menggowes sepeda di pagi hari menuju lokasi acara di Balai Kota DKI Jakarta di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

"Rencananya dari Gelora Bung Karno, naik sepeda ke Balai Kota. Waktunya pagi, Mungkin sekitar jam 06.00 WIB. Malu acara bersama masyarakat mulau jam 8.00 WIB," kata Anies Baswedan saat meresmikan Halte Bundaran HI, Sabtu (15/10/2022).

Mengutip Kompas.com, selain berangkat kerja, Anies juga akan kembali menggowes sepeda atau naik skutet untuk pulang ke rumah. "Setelah selesai acara, pulang. Pulang ke rumah Lebak Bulus. Mungkin naik sepeda, mungkin naik scooter, salah satu tergantung situasi," ujar Anies.

Usai melewati malam, Anies kemudian akan mengakhiri masa jabatannya sebagi Gubernur DKI Jakarta, usai acara serah terima jabatan yang dijadwalkan akan dilakukan pada Senin (17/10/2022).

"Beliau pelantikan (PJ Gubernur) hari Senin jam 08.30 pagi. (Saya) sepatu putihnya sudah siap, bajunya siap. Tapi, kelihatannya sertijabnya malam," ungkapnya.

Baca juga: Momen Anies Baswedan Pamit kepada ASN DKI Jakarta: Tugas Saya Membangun Jakarta Berhenti di Sini

BERITA TERKAIT

Anies akan purnatugas bersama wakilnya, Ahmad Riza Patria. Posisi keduanya kemudian akan diisi Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono yang ditunjuk sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta oleh Presiden Joko Widodo pada 7 Oktober 2022.

Polda Metro Siapkan Pengamanan

Terkait dengan hajatan perpisahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota ini, Polda Metro Jaya menyiapkan pengamanan.

"Polda siap lah pengamanan. Beliau (Anies Baswedan) kan terhitung tanggal 16 Oktober tidak akan menjabat lagi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Sabtu (15/10/2022).

Baca juga: Warga Kepulauan Seribu Menangis di Hadapan Anies Baswedan, Minta Hentikan Reklamasi di Pulau Pari

Zulpan menjelaskan, Polda Metro Jaya juga telah menerima pemberitahuan terkait acara perpisahan Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Kegiatan besok Polda sudah mengetahui, kita siap mengamankan," ujar dia.

Namun, ia tak merinci jumlah personel yang bakal dikerahkan untuk mengamankan acara tersebut. "Saya lupa jumlah pastinya," ujarnya.

Penulis: Annas Furqon Hakim | Sumber: Tribun Jakarta

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas