Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Demo di Balai Kota, Massa Minta Pj Gubernur DKI Buka Pelabuhan KCN yang Ditutup Saat Anies Menjabat

Massa minta Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono, kembali membuka Pelabuhan KCN yang sebelumnya ditutup oleh Dinas Lingkungan saat Gubernur Anied.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Demo di Balai Kota, Massa Minta Pj Gubernur DKI Buka Pelabuhan KCN yang Ditutup Saat Anies Menjabat
Istimewa
Massa dari pekerja korban penutupan Pelabuhan KCN Marunda, Jakarta Utara menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Gubernur DKI, Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (19/10/2022). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Massa dari pekerja korban penutupan Pelabuhan KCN Marunda, Jakarta Utara menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Gubernur DKI, Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (19/10/2022). 

Massa meminta Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono, untuk kembali membuka Pelabuhan KCN yang sebelumnya ditutup oleh Dinas Lingkungan saat Gubernur Anies Baswedan menjabat. 

Akibat penutupan itu, ribuan orang menjadi pengangguran. Dalam orasinya, massa mengaku menderita dengan penutupan pelabuhan tersebut. 

"Kami datang kemari untuk menyampaikan keluhan dan tuntutan kepada Bapak Heru Budi Hartono sebagai Pj Gubernur, agar Pelabuhan KCN Marunda dibuka kembali,” kata Koordinator Pengguna Jasa Pelabuhan (Penjaspel) Fudiyanpo di depan Balai Kota DKI, Rabu.

“Kami menderita karena tidak bisa bekerja dan memenuhi kebutuhan hidup keluarga kami,” jelasnya.

Massa dari pekerja korban penutupan Pelabuhan KCN Marunda, Jakarta Utara menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Gubernur DKI, Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (19/10/2022).
Massa dari pekerja korban penutupan Pelabuhan KCN Marunda, Jakarta Utara menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Gubernur DKI, Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (19/10/2022). (Istimewa)

Mereka berharap Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Heru bisa segera mengambil solusi atas persoalan yang berimbas pada para pekerja pelabuhan.

BERITA TERKAIT

"Semoga dengan aksi damai ini dapat segera diambil langkah solusi oleh Pemprov DKI, untuk kembali membuka pelabuhan," ujar dia.

Adapun dalam kesempatan tersebut pihak Pemprov DKI menerima sejumlah perwakilan pendemo untuk mediasi. Kepala Kesbangpol DKI Taufan Bakri disebut berjanji menampung keluhan para pekerja pelabuhan dan menindaklanjuti tuntutan tersebut. 

"Kami dari perwakilan pengunjuk rada diterima oleh Kepala Kesbangpol DKI Bapak Taufan Bakri. Beliau berjanji akan menindak lanjuti masalah penutupan pelabuhan ini, dan juga menyalpaikan kepada Pj Gubernur Bapak Heru Budi Hartono," kata Fudiyanpo.

(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas