Tribun

Polisi Terlibat Narkoba

Kuasa Hukum Sebut Irjen Teddy Minahasa Sudah Selesai Pemeriksaan Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Irjen Teddy Minahasa dikabarkan sudah selesai menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan penyalagunaan narkoba di Divisi Propam Mabes Polri, Selasa

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Kuasa Hukum Sebut Irjen Teddy Minahasa Sudah Selesai Pemeriksaan Kasus Penyalahgunaan Narkoba
Kolase Tribunnews
Kuasa Hukum Sebut Irjen Teddy Minahasa Sudah Selesai Pemeriksaan Kasus Penyalahgunaan Narkoba 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahmi Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Irjen Teddy Minahasa dikabarkan sudah selesai menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan penyalagunaan narkoba di Divisi Propam Mabes Polri, Selasa (18/10/2022) lalu.

Kuasa hukum Teddy Minahasa, Henry Yosodiningrat mengatakan, Teddy menjalani pemeriksaan dari pukul 13.00 WIB dan baru berakhir Rabu (19/10/2022) sekira pukul 03.00 WIB dini hari.

"Dia sudah diperiksa sebagai tersangka mulai dari jam 1 siang sampai jam 3 pagi," kata Henry ketika dikonfirmasi, Jum'at (21/10/2022).

Henry menjelaskan, kliennya itu telah diperiksa oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya di Divisi Propam Mabes Polri.

Pemeriksaan itu baru dilakukan setelah pada kesempatan sebelumnya Jenderal bintang dua itu batal diperiksa karena alasan kesehatan.

"Dia kan cuma masalah gigi itu kemarin ya, jadi bisa lah diperiksa karena dia sudah melakukan tindakan perawatan gigi itu," kata dia.

Henry menegaskan, kliennya itu saat ini tidak ditahan melainkan hanya di tempat khususkan (Patsus) di Divisi Propam Mabes Polri.

Ia pun meyakini, meski sudah menjalani pemeriksaan pidana, nantinya kliennya itu tidak akan ditahan.

"Belum, dan tidak harus ditahan kan itu," ungkapnya.

Baca juga: Sidang Etik Irjen Teddy Minahasa Terkait Kasus Narkoba akan Digelar, Tunggu Pemberkasan Selesai

Adapun untuk proses pemeriksaan lanjutan, hingga kini pihaknya belum mengetahui terkait hal tersebut.

Ia hanya mengatakan sejauh ini masih menunggu informasi lebih lanjut dari penyidik untuk proses lanjutan kliennya itu.

"Nanti dikasih tau kan kepada kami supaya tim penasehat hukum mendampingi karena akan dilakukan pemeriksaan tanggal sekian jam sekian," sebutnya.

Sementara itu, mengenai hasil pemeriksaan sendiri. Hingga kini pihak Polda Metro Jaya belum memberikan keterangan lanjutan terkait pemeriksaan Irjen Teddy Minahasa.

Tribunnews.com sudah coba meminta konfirmasi terkait hal ini kepada Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan namun belum ada tanggapan. 

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas