Tribun

Malam Ini Pelaku Tabrak Lari Pesepeda di Harmoni Serahkan Diri ke Polres Metro Jakarta Pusat

Pengemudi mobil yang menabrak pesepeda di kawasan Harmoni akan mendatangi datang ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk menyerahkan diri.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Malam Ini Pelaku Tabrak Lari Pesepeda di Harmoni Serahkan Diri ke Polres Metro Jakarta Pusat
Daily Hive Vancouver
Ilustrasi. Pengemudi mobil yang menabrak pesepeda di kawasan Harmoni akan mendatangi datang ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk menyerahkan diri. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengemudi mobil yang menabrak pesepeda di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat akan mendatangi Polres Metro Jakarta Pusat, Sabtu (5/11/2022).

Kedatangannya ke Polres Metro Jakarta Pusat itu untuk menyerahkan diri setelah kabur usai menabrak pesepeda pada pagi tadi. 

"Iya jadi tadi ada keluarga pelaku mengatakan mau membawa (pelaku), mau dimediasi nanti," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta saat dihubungi, Sabtu (5/11/2022).

Baca juga: Seorang Pesepeda Ditabrak Mobil di Harmoni Jakpus, Pengemudi Kabur

Pelaku bersama keluarganya akan datang sekira pukul 19.00 WIB untuk bertemu pihak korban berharap kasus tersebut bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

"Kami pertemukan, kita mediasi sama korban. Kita nanti sesuai prosedur aja," ungkapnya.

Purwantan melanjutkan, pihaknya sudah jemput bola mendatangi rumah pemilik kendaraan setelah identitas kendaraan dikantongi.

"Di sana alamatnya tidak ada tapi yang pernah dipakai alamatnya itu memberikan kabar yang pelaku itu. Tadi belum ketemu pengemudinya," tutur Purwanta.

Baca juga: Polisi Pastikan Tak Ada Korban Jiwa dalam Musibah Kecelakaan Pesepeda di PIK 2

Sebelumnya, Seorang pesepeda berinisial YS (30) menjadi korbak tabrak lari oleh sebuah mobil di lampu merah Harmoni, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (5/11/2022) pagi.

Insiden tabrak lari itu juga viral setelah diunggah oleh Wakil Ketua DPR RI Ahmad Sahroni melalui akun Instagram pribadinya @ahmadsahroni88.

Pengemudi mobil tersebut, kata Jhoni, masih belum bisa diindentifikasi lantaran melarikan diri usai menabrak korban.

"(Pelat nomor mobil) B 1416 JUT meninggalkan TKP. Pengemudi belum diketahui masih dalam penyelidikan," kata Jhoni saat dihubungi, Sabtu (5/11/2022).

Jhoni menerangkan awalnya pengemudi mobil itu berjalan Jalan Veteran, Gambir Jakarta Pusat. Sesampainya di TKP, mobil tersebut menabrak korban.

Akibatnya, lanjut Jhoni, korban mengalami sejumlah luka setelah terpental dari sepedanya usai ditabrak pelaku.

Baca juga: Anies Baswedan Naik Sepeda Jajal Jalur di Simpang Semanggi, Diklaim Ramah Pejalan Kaki dan Pesepeda

"Korban mengalami luka lecet di bagian lutut. Sepeda angin mengalami kerusakan yakni patah pada bagian frame/body," jelasnya.

Saat ini, Jhoni mengatakan pihaknya masih menyelidiki pengemudi mobil yang kabur tersebut.

"Saat ini masih penyelidikan," ucapnya.
 

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas