Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penyebab Kematian Satu Keluarga di Kalideres Sudah Diketahui, Polisi akan Umumkan Jumat Pekan Ini

Polisi akan mengungkap penyebab kematian satu keluarga di Kalideres pada Jumat (9/10/2022).

Penulis: Nuryanti
Editor: Sri Juliati
zoom-in Penyebab Kematian Satu Keluarga di Kalideres Sudah Diketahui, Polisi akan Umumkan Jumat Pekan Ini
Tribunnews.com/ Fahmi Ramadhan
Tim Labfor Bareskrim Polri dalami sejak kapan satu keluarga tewas di Perumahan Citra Garden I Ekstension, Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (15/11/2022). Polisi akan mengungkap penyebab kematian satu keluarga di Kalideres pada Jumat (9/10/2022). 

TRIBUNNEWS.COM - Polisi menyampaikan telah mengetahui penyebab kematian satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi, mengungkapkan pihaknya sudah menggelar rapat terbatas dengan tim ahli gabungan yang dilibatkan dalam proses penyelidikan, Senin (5/12/2022).

"Hasil analisa dan evaluasi hari ini (kemarin), antara tim penyidik bersama tim gabungan ahli kedokteran forensik dan laboratorium forensik sudah ditemukan sebab-sebab kematian, didukung oleh fakta-fakta yang scientific," kata Hengki dalam keterangannya, Senin, dilansir Kompas.com.

Namun, Hengki belum dapat memberikan keterangan lebih jauh soal kesimpulan yang telah didapatkan oleh penyidik dan tim ahli.

Meski begitu, Hengki menerangkan, dari tim psikologi forensik telah ditemukan fakta-fakta yang mendukung temuan penyebab kematian satu keluarga itu.

"Artinya metode penyelidikan induktif yakni dari olah TKP, bukti-bukti materiil yang ada di TKP serta penyelidikan deduktif, yakni berupa keterangan saksi-saksi serta petunjuk di luar TKP saling mendukung dan memperoleh keidentikan satu sama lain sehingga menjadi suatu kesimpulan," terang Hengki.

Polisi akan Ungkap Penyebab Kematian pada Pekan Ini

BERITA TERKAIT

Hengki mengungkapkan, pihaknya baru bisa mengekspos penyebab kematian satu keluarga itu pada Jumat (9/12/2022).

"Sambil menunggu penyusunan laporan akhir dari kedokteran forensik khususnya patologi anatomi dan pemeriksaan dari ahli sosiologi agama," ungkap dia.

Menurut Hengki, dalam mengungkap kasus kematian satu keluarga ini, perlu dilakukan kehati-hatian.

Sehingga, hingga kini, pihaknya terus mencari tahu penyebab peristiwa tersebut.

"Namun tugas kami dari kepolisian kita harus memastikan apakah ada tindak pidana atau tidak dan sebagainya sehingga kasus ini bisa dihentikan," ujarnya.

"Dalam rentang waktu dua sampai tiga hari ke depan, kita akan umumkan rilis akhir atau final hasil penyelidikan kami secara komperhensif," imbuh Hengki.

Baca juga: Polisi Temukan Klentingan Buly-Buly untuk Ritual dari Rumah Satu Keluarga Tewas di Kalideres

Dokter dan tim forensik didatangkan untuk usut kematian satu keluarga yang berada di Perumahan Citra Garden 1 Extension, Kalideres, Jakarta Barat pada Sabtu (12/11/2022). Polisi menyampaikan telah mengetahui penyebab kematian satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat.
Dokter dan tim forensik didatangkan untuk usut kematian satu keluarga yang berada di Perumahan Citra Garden 1 Extension, Kalideres, Jakarta Barat pada Sabtu (12/11/2022). Polisi menyampaikan telah mengetahui penyebab kematian satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat. (Tribunnews.com/Rahmat W. Nugraha)

4 Orang Ditemukan Tewas

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas