Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kantong Parkir Terbatas, Pihak Gereja Katedral Imbau Jemaat Datang Tidak Satu Mobil Satu Orang

Pastor Kepala Gereja Katedral, Romo Hani Rudi Hartoko SJ imbau jemaat yang ingin merayakan rangkaian Natal datang tidak satu mobil satu orang.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Arif Fajar Nasucha
zoom-in Kantong Parkir Terbatas, Pihak Gereja Katedral Imbau Jemaat Datang Tidak Satu Mobil Satu Orang
WARTA KOTA/WARTA KOTA/ABN
Pengurus gereja mempeesiapkan ornamen di Gereja Katedral Jakarta jelang Persiapan perayaan Natal 2022, Jakarta Pusat, Jumat (23/12/2022). Pastor Kepala Gereja Katedral, Romo Hani Rudi Hartoko SJ mengimbau jemaat gereja yang ingin merayakan rangkaian Natal di Gereja Katedral untuk turut serta mengajak keluarga dan sanak saudaranya datang berbarengan dalam satu mobil. 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pastor Kepala Gereja Katedral, Romo Hani Rudi Hartoko SJ mengimbau jemaat gereja yang ingin merayakan rangkaian Natal di Gereja Katedral untuk turut serta mengajak keluarga dan sanak saudaranya datang berbarengan dalam satu mobil.

Bagi yang memiliki sopir pribadi diimbau untuk melakukan antar jemput. Selain itu jemaat juga diharapkan memanfaatkan fasilitas transportasi umum untuk datang ke Gereja Katedral Jakarta.

Hal ini lantaran kantong parkir yang disediakan terbatas menampung kendaraan.

"Kalau Anda sekeluarga, sebaiknya tetap bersama-sama, karena parkirnya terbatas. Silakan datang bersama temannya dan yang lain, tidak satu mobil satu orang. Itu akan membuat sulit arus lalu lintas. Kalau bisa datanglah bersama keluarga dan sahabat sehingga kapasitas parkir yang terbatas dapat bisa menampung umat," kata Romo Hani dalam konferensi pers seperti ditayangkan Kompas TV, Jumat (23/12/2022).

Pihak Gereja Katedral Jakarta sendiri telah menyiapkan 4 kantong parkir untuk jemaat yang ingin mengikuti rangkaian perayaan Natal 2022 secara langsung di lokasi.

Kantong-kantong parkir tersebut tersebar di sekitar Gereja Katedral Jakarta yakni di Lapangan Sekolah Santa Ursula, Kantor Pos Indonesia, basement Masjid Istiqlal, dan Bekang Angkatan Darat.

BERITA TERKAIT

“Kantong parkir pertama di lapangan Sekolah Ursula, Kantor Pos, basement Istiqlal, dan satu lagi di Bekang Angkatan Darat,” ujarnya.

Baca juga: Cegah Macet, Keluarga yang Mengikuti Misa Natal di Gereja Katedral Diimbau Kurangi Bawa Kendaraan  

Sebagai informasi, pada tahun ini, jumlah kapasitas jemaat yang dimungkinkan hadir secara langsung di Gereja Katedral Jakarta untuk perayaan Misa Natal 2022 tersedia hingga 2.500 jemaat.

Rinciannya, area dalam bangunan gereja dapat menampung hingga 730 hingga 800 orang, termasuk petugas.

Bagian Plaza Maria mampu menampung hingga 530 orang dan Plaza Sumpah Pemuda 50 orang.

Kemudian halaman gereja dimungkinkan mampu menampung 300 jemaat. Selain itu, pada tahun ini Gereja Katedral menyediakan tenda di bagian depan yang mampu menampung 500 orang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas