Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Aparat Polres Metro Jakarta Barat Tangkap 10 Preman yang Keroyok Seorang Pria di Cengkareng

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, 10 preman tersebut ditangkap di sejumlah wilayah di Jakarta.

Penulis: Fahmi Ramadhan
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Aparat Polres Metro Jakarta Barat Tangkap 10 Preman yang Keroyok Seorang Pria di Cengkareng
ist
Aparat Polres Metro Jakarta Barat menangkap 10 preman karena diduga telah melakukan aksi pengeroyokan terhadap pria bernama Amaludin alias Acong di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (18/2/2023) lalu. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahmi Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aparat Polres Metro Jakarta Barat menangkap 10 preman karena diduga telah melakukan aksi pengeroyokan terhadap pria bernama Amaludin alias Acong di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (18/2/2023) lalu.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, 10 preman tersebut ditangkap di sejumlah wilayah di Jakarta.

"Benar ada sejumlah orang yang berhasil kita tangkap terkait aksi premanisme dan pengeroyokan di kawasan Cengkareng Timur kemarin," ucap Pasma dalam keterangannya, Rabu (22/2/2023).

Baca juga: Kapolda Metro Jaya Kesal Ada Polisi yang Dibentak Debt Collector: Preman Sudah Merajalela di Jakarta

Lanjut Pasma, para preman itu ditangkap sehari setelah aksi pengeroyokan yang dilakukan terhadap Acong.

Pihaknya yang melakukan pendalaman, akhirnya pada Selasa (21/2/2023) malam kemarin polisi berhasil menangkap ke sepuluh preman tersebut.

"Kita tangkap sehari setelah kejadian, namun dilakukan pengembangan hingga tadi malam dan para pelaku sudah lengkap, yakni berjumlah 10 orang," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Adapun penangkapan gerombolan preman itu dikatakan Pasma juga responnya atas perintah Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran yang menerintahkan agar memberantas aksi premanisme di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Baca juga: Resmikan Dua Terminal di Sumatera Utara, Jokowi Singgung Citra Terminal yang Kotor dan Banyak Preman

"Menanggapi hal tersebut, Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat bersama Polsek Cengkareng berhasil mengamankan 10 orang yang melalukan pengeroyokan terhadap Acong," pungkasnya. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas