Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Peringati Hari Gizi Nasional, Ganjar Milenial Sosialisasi Pengentasan Stunting di Bogor

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pengentasan gizi stunting untuk generasi Indonesia lebih baik, sekaligus meresmikan kampung kolaborasi

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Peringati Hari Gizi Nasional, Ganjar Milenial Sosialisasi Pengentasan Stunting di Bogor
istimewa
Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional, Ganjar Milenial Center (GMC) melakukan pemeriksaan balita dan pemberian paket gizi di Desa Bojong, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/2/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional, Ganjar Milenial Center (GMC) melakukan pemeriksaan balita dan pemberian paket gizi di Desa Bojong, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/2/2023).

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pengentasan gizi stunting untuk generasi Indonesia lebih baik, sekaligus meresmikan kampung kolaborasi.

“Hari ini kami meresmikan kampung kolaborasi dan memperingati hari gizi nasional. Seperti menimbang berat badan anak, mengukur tinggi badan, dan sosialisasi pencegahan stunting,” kata Koordinator Wilayah GMC Jabodetabek, Edy Faturahman, Selasa (28/2/2023).

Edy menjelaskan antusias warga sangat besar dalam kegiatan kali ini. 

Dia pun berharap, kolaborasi kampung ini bisa menjadi langkah awal untuk terus melakukan kegiatan positif bersama masyarakat.

Baca juga: Peringati Hari Berpikir Sedunia, GMC Banten Gelar Sekolah Demokrasi untuk Kaum Milenial

“Semoga ini menjadi langkah awal kami untuk kolaborasi dengan masyrakat. Karena ini salah satu bentuk bahwa GMC terjun langsung ke masyarakat,” ungkapnya.

BERITA TERKAIT

Eddy menambahkan, titik kampung kolaborasi pun akan ditambah sebagai bentuk pengabdiannya ke masyrakat.

“Harapannya kami bisa terus mengadakan kegiatan positif dengan kolaborasi bersama kampung lain. Sekaligus mensosialisasikan Ayah Ganjar sampai beliau terpilih di 2024 nanti,” ucapnya.

Sementara, salah satu warga, Jamilah, menilai kegiatan yang dilaksanakan GMC sangat bermanfaat dan perlu diadakan untuk memberikan ilmu tambahan bagi para orang tua.

“Bagi kami sebagai ibu-ibu atau orang tua, ilmu parenting ini sangat diperlukan khususnya tentang gizi anak. Semoga ke depannya bisa dilakukan lagi secara rutin,” terang Jamilah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas