Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Buntut Kasus Pembunuhan di Tanah Abang, Polres Metro Jakarta Pusat Bakal Gencarkan Razia Premanisme

Dikatakan Hady, kembali akan digencarkannya aksi premanise itu salah satunya buntut dari perselisihan hingga tewas yang melibatkan antara dua preman

Penulis: Fahmi Ramadhan
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Buntut Kasus Pembunuhan di Tanah Abang, Polres Metro Jakarta Pusat Bakal Gencarkan Razia Premanisme
Tribunnews.com/Fahmi Ramadhan
Polisi tetapkan BI sebagai tersangka atas kasus penusukan hingga tewas terhadap temannya sendiri di Tanah Abang. Jajaran Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat dikabarkan akan kembali menggencarkan operasi atau razia premanisme di wilayah Jakarta Pusat. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahmi Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jajaran Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat dikabarkan akan kembali menggencarkan operasi atau razia premanisme di wilayah Jakarta Pusat.

"Kami akan selalu melakukan operasi premanisme ini seperti yang sudah ditekankan Bapak Kapolda," ucap Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Hady Saputra Siagian saat dikonfirmasi, Senin (27/3/2023).




Dikatakan Hady, kembali akan digencarkannya aksi premanise itu salah satunya buntut dari perselisihan hingga tewas yang melibatkan antara dua preman di wilayah Tanah Abang.

Baca juga: Polisi Sebut Tersangka dan Korban Kasus Penusukan di Tanah Abang Ternyata Sama-sama Preman

Akan tetapi, untuk operasi premanisme itu sendiri, Hady menegaskan pihaknya tak akan melakukan di satu titik tertentu saja, melainkan di seluruh wilayah di Jakarta Pusat.

"Dimana kita harus berantas aksi premanisme dimanapun berada, bukan hanya di Tanah Abang saja. Kita berantas dengan tindakan-tindakan tegas dan humanis," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Polisi mengungkap hasil penyelidikan identitas tersangka BI (40) pria yang tega menusuk temannya sendiri PW (39) hingga tewas di Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Baca juga: Pelaku Mutilasi di Sleman Sudah Rencanakan Pembunuhan, Ayah Korban Minta Pelaku Dihukum Mati

BERITA TERKAIT

Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang, Kompol Kukuh Islami mengatakan, usai mendalami identitas BI rupanya diketahui tersangka merupakan salah satu preman yang ada di wilayah tersebut.

Tak hanya BI ternyata korban PW diketahui juga merupakan preman dan sebelumnya berteman baik dengan tersangka.

"Korban PW dan tersangka BI ini mereka sama-sama preman di Tanah Abang. Pekerjaan mereka tidak jelas, dan setelah diketahui ternyata mereka preman," jelas Kukuh ketika dikonfirmasi, Senin (27/3/2023)

Tak hanya itu, BI dan PW pun juga diketahui berasal dari daerah yang sama.

Keduanya selama sudah menjalin pertemanan cukup lama.

"Hasil keterangan pelaku, dia sakit hati karena dianggap sepele oleh korban. Mereka sudah lama kenal," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Polisi akhirnya menetapkan BI (40) sebagai tersangka kasus penusukan hingga tewas terhadap temannya sendiri yang berinisial PW (39) di wilayah Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas