Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Diduga Depresi Bayar Cicilan Mobil, Pria di Pulogadung Ngamuk Nyaris Bakar Rumah

Seorang pria di Pulogadung, Jakarta Timur, mengamuk dengan  membakar surat tanah milik keluarganya pada Sabtu (15/4/2023) malam .

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Diduga Depresi Bayar Cicilan Mobil, Pria di Pulogadung Ngamuk Nyaris Bakar Rumah
(TRIBUNMEDAN/Indra Gunawan)
Kondisi rumah korban saat api masih membesar 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seorang pria di Pulogadung, Jakarta Timur, mengamuk dengan  membakar surat tanah milik keluarganya pada Sabtu (15/4/2023) malam .

Pria berinisial P (35) ini mengamuk diduga depresi.

"Keterangannya diduga depresi meminta uang membayar tagihan mobil kepada ibu E karena tidak diberi mengamuk dan membakar," kata Kasi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman di Jakarta Timur, Minggu (16/4/2023).

Tindakan P sengaja menyulut surat tanah dan dokumen berharga ini nyaris membahayakan keluarga korban dan warga karena dilakukan di atas kasur yang mudah terbakar.

Baca juga: Menghitung Cicilan Beli SUV Chery Omoda di GJAW 2023

Sebanyak satu unit mobil berikut empat personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur dikerahkan setelah mendapat laporan kebakaran dari warga.

"Objek terbakar surat tanah dan dokumen lain di atas kasur. Saat anggota tiba pukul 19.10 WIB api sudah bisa dipadamkan warga. Anggota hanya melakukan pengecekan serta pendataan," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Gatot menuturkan tidak ada korban dalam kejadian, sementara kerugian materil akibat terbakarnya kasur dengan luas sekitar 2,5 meter X 1,5 meter tersebut ditaksir Rp1 juta.

Warga yang hendak melaporkan kebakaran dan permintaan evakuasi bisa menghubungi WhatsApp Damkar Jakarta Timur di nomor​​ +628119197113, atau ke 112, 021​ 8590 4904

"Bisa juga ke 021​ 858 2150​ yang semuanya siaga 24 jam. Sekarang kita juga ada aplikasi Go-Damkar yang bisa diunduh gratis di Play Store untuk memudahkan laporan warga," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Diduga Depresi Bayar Cicilan Mobil, Pria di Pulogadung Bakar Surat Tanah sampai Damkar Turun Tangan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas