Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tinjau Terminal Kampung Rambutan, Kapolres Jakarta Timur Beri Imbauan Kepada Sopir Bus

H-3 Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Leonardus Simarmata melakukan tinjauan

Penulis: Fahmi Ramadhan
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Tinjau Terminal Kampung Rambutan, Kapolres Jakarta Timur Beri Imbauan Kepada Sopir Bus
Tribunnews.com/ Fahmi Ramadhan
Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Leonardus Simarmata melakukan tinjauan keberangkatan pemudik di Terminal Kampung Rambutan Jakarta Timur, Rabu (19/4/2023). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahmi Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - H-3 Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Leonardus Simarmata melakukan tinjauan keberangkatan pemudik di Terminal Kampung Rambutan Jakarta Timur, Rabu (19/4/2023).

Tinjauan tersebut merupakan kali kedua ia melakukan pada masa mudik Lebaran tahun 2023 ini ke terminal tersebut.




Berdasarkan pantauan Tribunnews.com, Leonardus yang didampingi oleh Kepala Terminal Kampung Rambutan Yulza Ramadhoni melakukan pengecekan ke beberapa titik salah satunya di dalam bus yang akan memberangkatkan penumpang.

Terkait hal tersebut, Kapolres mengatakan bahwa dirinya menghimbau terutama kepada para supir serta kondektur bus agar menjaga keamanan penumpang pada saat mengendarai kendaraan besar tersebut.

"Pada kesempatan ini tadi saya menghimbau kepada driver maupun kepada penggantinya untuk betul-betul menjaga keamanan dan keselamatan penumpang," jelas Leonardus kepada wartawan di Terminal Kampung Rambutan, Rabu (19/4/2023).

Baca juga: Puncak Arus Mudik, Terminal Pulo Gebang Sudah Berangkatkan 1.339 Pemudik Hingga Siang Ini

Terkait keselamatan dan keamanan ini tak hanya sopir yang mendapat himbauan dari Leonardus melainkan juga kepada penumpang.

BERITA TERKAIT

Dijelaskan perwira Polri menengah tersebut, para penumpang dihimbau agar tetap menjaga barang bawaan yang dibawanya masing-masing saat mudik.

Hal itu mengingat pada hari ini jumlah pemudik di terminal Kampung Rambutan mengalami peningkatan pada H-3 lebaran ini.

Baca juga: H-3 Lebaran 18 Ribu Penumpang Berangkat Dari Stasiun Gambir, Mulai Masuk Puncak Arus Mudik

"Dan khususnya para calon pemudik untuk menjaga keselamatan pribadi karena waspada terhadap barang-barang yang dibawa jangan sampai tertinggal," ucapnya.

Jumlah Pemudik di Terminal Kampung Rambutan Naik Dua Kali Lipat

Volume arus penumpang yang melakukan perjalanan mudik melalui Terminal Kampung Rambutan Jakarta Timur mengalami peningkatakan hingga dua kali lipat hari ini Rabu (19/4/2023).

Kepala Terminal Kampung Rambutan Yulza Ramadhoni mengatakan pihaknya telah mencatat bahwa per pukul 11.00 WIB terdapat 936 penumpang yang telah melakukan keberangkatan.

"Sampai jam 11 (siang) data yang kami himpun ada 936 penumpang itu sudah dua kali lipat dari hari biasa yakni 300 hingga 400 penumpang," jelas Yulza kepada wartawan di Terminal Kampung Rambutan, Rabu (19/4/2023).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas