Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

David Yulianto si 'Koboi Jalanan' Tol Tomang Ancam Pakai Airsoft Gun untuk Menakut-nakuti

David Yulianto (32), 'koboi jalanan' nekat membawa airsoft gun saat cekcok dengan pengemudi mobil lain untuk menakut-nakuti.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in David Yulianto si 'Koboi Jalanan' Tol Tomang Ancam Pakai Airsoft Gun untuk Menakut-nakuti
Viral Medsos
Seorang pria menggunakan mobil dengan pelat dinas polisi menenteng pistol bak 'koboi jalanan' saat cekcok dengan pengendara mobil di tol. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - David Yulianto (32), 'koboi jalanan' nekat membawa airsoft gun saat cekcok dengan pengemudi mobil lain untuk menakut-nakuti.

"Ada satu pucuk senjata pistol airsoft gun yang kita dalami juga, yang dipergunakan terkait pada saat yang bersangkutan mencoba menakut-nakuti," kata Kanit 1 Resmob Polda Metro Jaya Kompol Emil Winarto dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (5/5/2023) malam.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan senjata airsoft gun tersebut dengan seseorang berinisial E dengan harga Rp3,5 juta.

"Untuk airsoft gun senjata yang digunakan pelaku melakukan penganiayaan masih akan kita lakukan pendalaman, yang bersangkutan menyampaikan sekitar bulan 4 atau 5 tahun 2022, yang bersangkutan membeli beserta cart dengan harga Rp 3,5 juta. Membeli dari seseorang bernama E , masih kita akan dalami," ujarnya.

Begitu juga dengan pelat nomer palsu. Trunoyodo mengatakan pelat palsu itu juga didapat David dari E.

"Pelat nomor tersebut juga didapat dari saudara E yang digunakan baru 2 bulan pada kendaraan sedan yang diketahui oleh korban penganiayaan, sebelumnya digunakan di mobil Inova Hitam, dan pelat nomer ini sejak Agustus 2022, kita masih dalami penyelidikan ini," ucapnya.

Sebelumnya, sebuah unggahan yang berisikan foto-foto aksi 'koboi' seorang pria menenteng pistol dengan mobil berpelat dinas Polda Metro Jaya viral di media sosial.

BERITA TERKAIT

Unggahan tersebut viral yang satu di antaranya diunggah akun Twitter @Pai_C1. Terlihat, seorang pria berbadan gempal dengan baju berwarna abu dan celana pendek hitam itu tengah berada di samping mobil korban.

Disebutkan, kejadian tersebut terjadi di dekat Exit Tol Tomang, Jakarta Barat yakni terjadi pada Kamis (4/5/2023) malam.

Terlihat pria tersebut memukul dan menampar pemobil lainnya. Saat itu, terlihat juga dia tengah menenteng pistol di tangannya.

Belakangan diketahui insiden itu terjadi lantaran pria tersebut tak terima saat jalurnya diambil oleh korban.

Dalam hal ini, pelat nomor dinas 10011-VII yang terpasang di mobil pelaku merupakan pelat palsu

Pelat aslinya teregister dan terpasang di mobil dinas Polda Metro Jaya berjenis Toyota Kijang tahun 2013 milin Bagrenmin Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Kini, 'koboi jalanan' yang diketahui bernama David Yulianto (32) sudah berhasil ditangkap di sebuah apartemen di kawasan Serpong, Tangerang, Banten.

Baca juga: Fakta Koboi Jalanan Todong Pistol Sopir Taksi di Tol Tomang, Pelat Mobil Dinas Palsu, Kini Ditangkap

Polisi sendiri telah resmi menetapkan David Yulianto (32), si 'koboi jalanan' yang menganiaya dan menodong senjata airsoft gun sebagai tersangka.

David dijerat dengan Pasal 352 Juncto Pasal 335 KUHP dan atau Pasal 1 Ayat 1 Undang-Undang Darurat Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 1951.

Dalam perkara ini, penyidik menyita baranh bukti berupa pelat dinas palsu, satu unit mobil, dan sepucuk pistol angin atau airsoft gun.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas