Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

MRT Jakarta Bolehkan Penumpang Tak Pakai Masker di Dalam Stasiun dan Kabin Kereta

Penumpang MRT Jakarta dianjurkan tetap menggunakan masker tertutup dengan baik apabila dalam keadaaan tidak sehat atau berisiko COVID-19

Penulis: Endrapta Ibrahim Pramudhiaz
Editor: Choirul Arifin
zoom-in MRT Jakarta Bolehkan Penumpang Tak Pakai Masker di Dalam Stasiun dan Kabin Kereta
WARTA KOTA/YULIANTO
Warga menaiki moda transportasi Mass Rapid Transit (MRT) di Jakarta, Jumat (3/3/2023). MRT Jakarta kini membolehkan penumpang tidak mengenakan masker selama di area stasiun dan di dalam kabin kereta. WARTA KOTA/YULIANTO 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Endrapta Pramudhiaz

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengguna jasa MRT Jakarta kini diperkenankan untuk tidak menggunakan masker saat berada di stasiun maupun ratangga apabila dalam kondisi sehat.

Hal tersebut mulai berlaku pada Jumat (9/6/2023) sesuai dengan salah satu butir dari Surat Edaran Dinas Perhubungan Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Nomor 26/SE/2023 Tentang Imbauan Pelaksanaan Protokol Kesehatan di Dalam Sarana dan Prasarana Angkutan Umum pada Masa Transisi Menuju Endemi per Jumat, 9 Juni 2023.

SE tersebut menyatakan bahwa diperkenankan untuk tidak menggunakan masker apabila dalam keadaan sehat dan tidak berisiko tertular atau menularkan COVID-19.

Namun, penumpang  MRT Jakarta dianjurkan tetap menggunakan masker tertutup dengan baik apabila dalam keadaaan tidak sehat atau berisiko COVID-19 sebelum dan saat melakukan perjalanan serta kegiatan di fasiltas publik.

Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta, Ahmad Pratomo mengatakan, meski tidak lagi mewajibkan penggunaan masker, pengguna dianjurkan memakai masker saat kondisi tidak sehat seperti flu atau batuk.

Baca juga: Cara Beli Tiket MRT Jakarta 2023 Lewat OVO, GoPay, DANA, dan LinkAja

"Tetap membawa penyanitasi tangan (hand sanitizer), dan mencuci tangan dengan sabun saat berada di lingkungan MRT Jakarta," katanya dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (12/6/2023).

BERITA REKOMENDASI

Ia memastikan MRT Jakarta tetap menyediakan tempat mencuci tangan yang dilengkapi dengan sabun atau cairan pembersih di stasiun.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas