Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Keluarga Korban Kecewa Rudolf Tobing Divonis 20 Tahun: Harusnya Dapat Balasan Setimpal

Keluarga Icha (36) korban pembunuhan berencana mengaku kecewa dengan vonis 20 tahun penjara yang dijatuhkan pada Christian Rudolf Martahi.

Penulis: Milani Resti Dilanggi
Editor: Suci BangunDS
zoom-in Keluarga Korban Kecewa Rudolf Tobing Divonis 20 Tahun: Harusnya Dapat Balasan Setimpal
(ISTIMEWA // Kolase TribunJakarta.com)
Kolase Tribunnews: Rudolf Tobing diduga saat akan membuang mayat AYR // Mayat wanita terbungkus plastik ditemukan warga di kolong Tol Becakayu, Jalan Inspeksi Kalimalang, Jatibening, Pondok Gede, Kota Bekasi, Senin (17/10/2022) malam. - Keluarga Icha (36) korban pembunuhan berencana mengaku kecewa dengan vonis 20 tahun penjara yang dijatuhkan pada Christian Rudolf Martahi. 

TRIBUNNEWS.COM - Keluarga Ade Yunia Rizabani alias Icha (36) korban pembunuhan berencana, mengaku kecewa terhadap vonis 20 tahun penjara terhadap Christian Rudolf Martahi (Rudolf Tobing).

Sebelumnya, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat telah menjatuhkan vonis 20 tahun pidana penjara pada Rudolf, Kamis (13/7/2023) kemarin. 

Rudolf merupakan pelaku pembunuhan terhadap rekannya sendiri, Icha, pada oktober 2022 lalu.

Saat itu jasad Icha dibuang dan ditemukan di sebuah apartemen kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Kakak Icha, Destiawan Eliazar Paembonan yang menghadiri sidang vonis tersebut, mengaku kecewa atas vonis terhadap Rudolf Tobing

Menurutnya, vonis 20 tahun terlalu singkat bagi Rudolf Tobing.

Baca juga: Ekspresi Senyum Christian Rudolf Tobing Usai Habisi AYR, Polisi: Pelaku Puas Dendamnya Tersampaikan

Hal itu, kata Destiawan, tak sebanding dengan perbuatan yang telah dilakukannya karena telah merenggut nyawa adiknya. 

BERITA TERKAIT

"20 tahun terlalu sedikit menurut saya karena adik saya sampai kehilangan nyawa apapun alasannya," kata Destiawan, Kamis (13/7/2023), dikutip dari youTube Kompas TV

Destiawan meminta Rudolf Tobing mendapat hukuman yang setimpal dengan perbuatan yang telah dilakukan, yakni hukuman mati maupun penjara seumur hidup. 

Ia mengaku tak peduli apapun alasan Rudolf melakukan pembunuhan terhadap Icha. 

"Saya sebenarnya tidak terlalu peduli apapun alasannya yang saya mau sebagia manusia biasa berharapnya karena adik saya meninggal dia seharusnya mendapatkan balasan yang setimpal dengan adik saya lah," ujarnya. 

"Walaupun sebenarnya itu tak terbayarkan," tegasnya.

Dalam perkara ini, Rudolf disebut terbukti secara sah dan meyakini melakukan pembunuhan berencana terhadap Icha. 

Keluarga Icha (36) korban pembunuhan berencana mengaku kecewa dengan vonis 20 tahun penjara yang dijatuhkan pada Christian Rudolf Martahi, Kamis (13/7/2023).
Keluarga Icha (36) korban pembunuhan berencana mengaku kecewa dengan vonis 20 tahun penjara yang dijatuhkan pada Christian Rudolf Martahi, Kamis (13/7/2023). (Kompas TV)

"Menjatuhkan pidana kepada terdakwa tersebut oleh karena itu dengan pidana 20 tahun penjara," kata Hakim Ketua Adeng Abdul Kohar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (13/7/2023), dikutip dari YouTube Kompas TV

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas