Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kongres XXV PWI Sukses di Bandung Dengan Hendry Ch Bangun Sebagai Ketua PWI Pusat 2023-2028

Suasana hangat dan persaudaraan memenuhi Kongres XXV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang telah berlangsung dengan sukses di Hotel El Kota Bandung

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Kongres XXV PWI Sukses di Bandung Dengan Hendry Ch Bangun Sebagai Ketua PWI Pusat 2023-2028
Dok. Humas Panpel Kongres PWI 2023
Kongres XXV PWI Sukses di Bandung Dengan Hendry Ch Bangun (paling kanan) Sebagai Ketua PWI Pusat 2023-2028 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Suasana hangat dan persaudaraan memenuhi Kongres XXV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang telah berlangsung dengan sukses di Hotel El Kota Bandung, Jawa Barat, pada tanggal 25-26 September 2023.

Hendry Ch Bangun Ketua PWI Pusat Periode 2023-2028

Salah satu momen puncak dari kongres ini adalah terpilihnya Hendry Ch Bangun sebagai Ketua PWI periode 2023-2028. Sasongko Tedjo juga terpilih sebagai Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat.

Ketua Umum PWI periode 2018-2023, Atal S Depari, dengan penuh rasa syukur menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta dan peninjau yang telah meramaikan kongres ini dalam suasana yang damai.

"Alhamdulillah kongres berlangsung lancar tanpa kendala berarti. Terima kasih kepada para peserta dan anggota PWI yang turut hadir di Kota Bandung untuk memeriahkan kongres," ungkapnya.

Ia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah berhasil merencanakan dan melaksanakan kongres ini sehingga semuanya berjalan dengan lancar.

Terimakasih Kepada Peserta Dan Anggota PWI

Pendapat senada juga datang dari Ketua Panitia Kongres XXV PWI, Marten Slamet Susanto, yang mengungkapkan rasa terima kasih kepada para peserta dan seluruh anggota yang telah turut serta dalam pelaksanaan kongres ini.

Menurutnya, sikap bermartabat yang ditunjukkan oleh para peserta selama kongres mencerminkan bahwa PWI adalah organisasi profesi yang bermartabat dan berintelektual.

BERITA TERKAIT

Sebagai Ketua Panitia, Marten juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Polda Jawa Barat, dan semua pihak yang telah memberikan dukungan untuk pelaksanaan kongres ini.

Ketua PWI Jawa Barat Bangga Karena Jabar Jadi Bagian Sejarah PWI

Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat, merasa bangga karena Jawa Barat telah menjadi bagian sejarah PWI dengan suksesnya Kongres XXV di Kota Bandung. Ia juga mengapresiasi atmosfer damai yang melingkupi proses pemilihan yang terjadi dalam kongres tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum Terpilih, Hendry Ch Bangun, berkomitmen untuk menjadikan PWI kembali memiliki kejayaan sebagaimana masa-masa lalu.

"Kita akan melakukan berbagai kegiatan, khususnya dalam bidang pendidikan dan peningkatan kompetensi," kata Henry yang mantan wartawan olahraga harian Kompas ini.

Tiga Calon Ketum PWI Pusat Lolos Penjaringan Oleh Pimpinan Sidang

Sebelumnya, tiga nama calon yang lolos setelah proses penjaringan oleh pimpinan sidang adalah Atal Sembiring Depari, Hendry Ch Bangun, dan Zulmansyah Sakedang.

Dalam pemungutan suara putaran pertama, Atal memperoleh 40 suara, Hendry 39 suara, dan Zulmansyah 9 suara. Berdasarkan hasil tersebut, pimpinan sidang memutuskan untuk melanjutkan dengan pemilihan putaran kedua.

Dalam putaran kedua, Hendry memperoleh 47 suara, sementara Atal mendapatkan 41 suara.

Hendry Ch Bangun Bentuk Tim Formatur

Untuk membentuk kepengurusan PWI periode 2023-2028, akan dibentuk tim formatur yang akan dipimpin oleh Hendry Ch Bangun, dengan anggota tim adalah Farianda Putra Sinik dan Zulmansyah Sakedang.

Kongres XXV PWI di Bandung telah menjadi sebuah tonggak bersejarah yang mengukuhkan komitmen PWI untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi yang berarti dalam dunia jurnalistik di Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas