Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Paduan Suara Albertus Magnus Tampil Mengisi Perayaan Misa di Gereja Santa Theresia Menteng Jakarta

Alumni UPN "Veteran" Jogjakarta, yang tergabung dalam paduan suara Albertus Magnus kembali bernyanyi, mereka mengisi perayaan Misa

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Paduan Suara Albertus Magnus Tampil Mengisi Perayaan Misa di Gereja Santa Theresia Menteng Jakarta
Dok. pribadi
Paduan Suara Albertus Magnus Tampil Mengisi Perayaan Misa di Gereja Santa Theresia Menteng Jakarta 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Alumni UPN "Veteran" Jogjakarta, yang tergabung dalam Paduan Suara Albertus Magnus kembali bernyanyi, mereka mengisi perayaan Misa dalam perayaan Ekaristi di Gereja Santa Theresia Menteng Jakarta Minggu lalu.

Paduan Suara Albertus Magnus tergabung dalam Unit Mahasiswa Katolik UPN "Veteran" Jogjakarta.

P Bramandaru yang juga pernah menjadi Ketua Unit Mahasiswa Katolik UPN"Veteran " Jogjakarta sekitar tahun 1987 hingga 1989 mengatakan pihaknya mungkin adalah satu satunya Kampus yang terlibat dalam kegiatan Liturgi di paroki.

"Kami mungkin adalah satu satunya Kampus yang terlibat dalam kegiatan Liturgi di paroki dimana kami tinggal dan kami berkuliah. Kami terlibat dalam tatalaksana Misa, tugas Lektor, tugas Koor di Stasi Babarsari Paroki Baciro Jogjakarta ketika kami masih kuliah di UPN "Veteran" Jogjakarta," kata P Bramandaru.

Ditempat yang sama mantan Ketua Unit Mahasiswa Katolik UPN "Veteran" Jogjakarta, Yudith Alumni dari Fakultas Pertambangan angkatan Tahun 1987, mengaku senang dan berbahagia bisa berjumpa dengan para aktivis kampus dalam kebersamaan dan disatukan dalam Paduan Suara mengisi Koor dalam perayaan Misa di Gereja Santa Theresia Jakarta.

"Semoga ini tidak hanya satu kali kita mengisi koor Gereja tetapi bisa berjalan secara rutin setiap tiga Bulan sekali," ucapnya.

Sedangkan Alexander Agung , alumni dari Fak. pertanian angkatan 87 yang tinggal di Batam juga tidak ketinggalan ikut serta bergabung dalam Paduan Suara Albertus Magnus.

BERITA TERKAIT

"Saya pasti datang ke Gereja Theresia karena sudah lama tidak berjumpa dengan teman teman semasa kuliah di Jogjakarta, dan semua sepertinya sudah diatur Sang Kuasa, kita bisa berkumpul serta memuji dan memuliakan nama Tuhan dengan bernyanyi bersama Koor Albertus Magnus di Gereja Santa Theresia Jakarta karena Agung ini merupakan peserta Pesparani Katolik yang sedang berlangsung di Jakarta dari kepulauan Riau dan bisa bergabung disela sela Pesparani Katolik tersebut," paparnya.

"Ad Maiorem Dei Gloriam, Demi Kemuliaan Tuhan Yang Besar, semoga dengan bernyanyi memuji serta memuliakan nama Tuhan kita sekalian semakin diberkati oleh Nya," kata mas Yanto organis Paduan Suara Albertus Magnus yang datang dari Cimahi Bandung khusus untuk mengiringi teman teman alumni UPN "Veteran" Jogjakarta yang tergabung dalam Paduan Suara Albertus Magnus ini.

Semoga dengan bertambahnya umur, kita saling menguatkan dalam kebersamaan dan bernyanyi bersama dalam Paduan Suara Albertus Magnus bernyanyi untuk kemuliaan Tuhan dan menjadi contoh bagi para Alumni Mahasiswa Katolik diseluruh Indonesia. Semoga....

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas