Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mobil Kedutaan Besar Tabrak 4 Pejalan Kaki di Jakarta Utara, Pengemudi Ketakutan

Diduga, kata Edy, mobil kedubes tersebut hilang kendali saat sampai di dekat persimpangan traffic light Jaya sehingga kecelakaan tak terhindarkan.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Mobil Kedutaan Besar Tabrak 4 Pejalan Kaki di Jakarta Utara, Pengemudi Ketakutan
Istimewa
Mobil Kedutaan Besar (Kedubes) mengalami kecelakaan tunggal dan menabrak empat pejalan kaki di Jalan Raya Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (10/11/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mobil Kedutaan Besar (Kedubes) mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Cilincing, Jakarta Utara pada Jumat (10/11/2023).

Dari video yang beredar, tampak mobil sedan hitam bernomor polisi CD-27-09 dikerumungi warga dan polisi seusai kecelakaan.

Tampak seorang ibu juga dievakuasi petugas medis.

Sementara, seorang pengemudi tampak enggan keluar dari mobil tersebut seraya berbincang dengan seorang pria di luar menggunakan bahasa Arab.

Kasat Lantas Jakarta Utara Kompol Edy Purwanto membenarkan kecelakaan mobil kedubes tersebut.

Ia mengatakan, kecelakaan itu mengakibatkan empat orang pejalan kaki berinisial MR (17), SP (16), IH (19) dan ibu rumah tangga berinisial M (43) terluka akibat ditabrak mobil tersebut.

BERITA TERKAIT

"Telah terjadi kecelakaan lalu lintas melibatkan mobil Lexus GS 300 pelat nomor CD- 27-09 dengan pejalan kaki," kata Kasat Lantas Jakarta Utara Kompol Edy Purwanto dalam keterangan tertulis, Jumat (10/11/2023).

Baca juga: Ketahui Bahaya Anak Menelan Magnet Kecil Lebih Dari Satu dan Cara Penanganannya

Edy menerangkan, kecelakan bermula saat kendaraan Lexus GS 300 tersebut melaju dari arah timur ke barat di Jalan Raya Cilincing Jakarta Utara pada pukul 06.10 WIB. 

Diduga, kata Edy, mobil kedubes tersebut hilang kendali saat sampai di dekat persimpangan traffic light Jaya sehingga kecelakaan tak terhindarkan.

"Kendaraan oleng ke kiri menabrak tiga orang pejalan kaki yang sedang berdiri di trotoar sisi kiri dan sepeda motor yang sedang di parkir dekat pejalan kaki tersebut," katanya.

Baca juga: Begini Pengakuan Sales Mobil Pemicu Kecelakaan Mobil di Mal Paragon Semarang yang Jadi Tersangka

Mobil Kedutaan Besar (Kedubes) mengalami kecelakaan tunggal dan menabrak empat pejalan kaki di Jalan Raya Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (10/11/2023).
Mobil Kedutaan Besar (Kedubes) mengalami kecelakaan tunggal dan menabrak empat pejalan kaki di Jalan Raya Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (10/11/2023). (Istimewa)

Meski begitu, kendaraan tetap melaju sehingga kembali terlibat kecelakaan setiba di depan Rumah Sakit Koja.

"Kendaraan menabrak pejalan kaki saudari M yang sedang berjalan di trotoar," ujarnya.

Setelah itu, Edy mengatakan jika pengemudi hendak kabur ke arah Pemakaman Mbah Priok, Jakarta Utara. Namun, mobil tersebut berhasil dihentikan di depan pelabuhan NTCP 1.

Guna kepentingan lebih lanjut, pengemudi dibawa ke Unit Laka Lantas Jakarta Utara. Penyebab kecelakaan pun masih dalam penyelidikan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas