Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapolri Memberikan Dampak Positif Yang Signifikan Terhadap Kepercayaan Masyarakat

Listyo Sigit Prabowo terbukti memberikan dampak positif yang signifikan terhadap tingkat kepercayaan masyarakat (Public Trust) terhadap institusi Polr

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Kapolri Memberikan Dampak Positif Yang Signifikan Terhadap Kepercayaan Masyarakat
dok. President University
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kesuksesan kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terbukti memberikan dampak positif yang signifikan terhadap tingkat kepercayaan masyarakat (Public Trust) terhadap institusi Polri.

Tingkat Kepercayaan Masyarakat Mencapai Angka 76,4 persen

Menurut hasil survei terbaru dari Indikator Politik Indonesia pada 6 November 2023, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri telah mencapai angka 76,4%.

Peningkatan ini telah mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, termasuk organisasi pemuda dan mahasiswa. Organisasi seperti Pimpinan Pusat Serikat Pelajar Muslimin Indonesia Wanita (PP Sepmi-Wati) dan Pengurus Besar Inisiator Perjuangan Ide Rakyat (PB Inspira) turut mengakui kontribusi positif dari kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam meningkatkan citra Polri.

"Naiknya persentase Public Trust terhadap institusi Polri ini tentu tak terlepas dari strategi pembenahan internal yang dilakukan oleh Jenderal Listyo Sigit Prabowo selama ini, yang mana dampak dari strategi beliau tersebut membuahkan hasil yang cukup baik dan dampaknya bisa kita rasakan bersama-sama. Pengabdian kepada masyarakat yang tiada henti menjadi kunci naiknya kepercayaan masyarakat terhadap Polri ini. Dengan terciptanya internal yang harmonis, segala cita dan asa yang telah dirajut bersama di dalam tubuh Polri akan mudah digapai," ungkap Ketua Umum PB Inspira, Rizqi Fathul Hakim.

Berikan Apresiasi Terhadap Kinerja Jenderal Listyo

Sementara itu, Ketua Umum PP Sepmi-Wati, Izmihani Pertiwi, juga memberikan apresiasi terhadap kinerja Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Naiknya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri ini merupakan hal yang memang sudah selayaknya terjadi. Tentunya ini tak lepas dari kecakapan Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam memimpin institusi ini. Kita sama-sama telah menyaksikan betapa mengagumkannya kinerja beliau selama menakhodai Polri mulai dari penegakan hukum tanpa pandang bulu, meningkatkan stabilitas keamanan negara, menciptakan kondisi internal Polri yang harmonis, dan sinergitas yang senantiasa terjaga dengan TNI dalam mengabdi untuk bangsa dan negara ini," jelas Ismihani Pertiwi.

Izmihani Pertiwi juga menambahkan, "Kami meyakini angka 76,4% yang diperoleh oleh institusi Polri saat ini akan terus meningkat sebab Polri memiliki pemimpin yang hebat, yang senantiasa memanfaatkan jabatan yang beliau punya untuk mengakomodir kepentingan rakyat Indonesia, sehingga 95,9% masyarakat merasa aman di tempat tinggalnya saat ini. Bravo Polri! Tetaplah menginspirasi bagi penghuni bumi Pertiwi!"

Keberhasilan Meningkatkan Kinerja Dan Citra Polri

BERITA REKOMENDASI

Keberhasilan ini mencerminkan komitmen Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam meningkatkan kinerja dan citra Polri, serta memperoleh dukungan luas dari masyarakat Indonesia.

Hal ini menjadi prestasi yang patut dibanggakan dalam upaya memperkuat lembaga kepolisian dan meningkatkan keamanan serta pelayanan publik di negara ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas