Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rekonstruksi Kasus Kematian Dante, Penyidik Polri Sebut Ada Satu Fakta yang Tak Diakui Pelaku Yudha

Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi kasus kematian anak artis Tamara Tyasmara, Raden Andante Khalif Pramudityo.

Penulis: Fahmi Ramadhan
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Rekonstruksi Kasus Kematian Dante, Penyidik Polri Sebut Ada Satu Fakta yang Tak Diakui Pelaku Yudha
Tribunnews.com/Fahmi Ramadhan
Polisi gelar rekonstruksi kasus kematian Dante di halaman Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Rabu (28/2/2024) 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahmi Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi kasus kematian anak artis Tamara Tyasmara, Raden Andante Khalif Pramudityo hari ini, Rabu (28/2/2024).

Dalam rekonsturksi itu turut hadir Tamara selaku ibu korban yang dimana dalam proses ini juga turut melakukan reka adegan peristiwa kematian anaknya.

Dalam rekonstruksi ini terdapat dua lokasi yang digunakan polisi untuk menggambarkan sesaat dan setelah peristiwa pembunuhan Dante oleh tersangka Yudha Arfandi.

Pada lokasi pertama, penyidik menggunakan halaman Ditreskrimum Polda Metro Jaya sebagai lokasi pengganti kediaman rumah Yudha yang menjadi awal mula kronologi pembunuhan tersebut.

Adapun pada rekonstruksi di Polda Metro, terdapat 13 reka adegan yang digelar oleh kepolisian terkait kematian Dante.

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com di lokasi, rekonstruksi itu dimulai pada reka adegan kedua yang dimana Tamara dihubungi Yudha yang berniat mengajak Dante berenang pada 27 Januari 2024 lalu.

BERITA REKOMENDASI

"Ibu Tamara dengan tersangka YA berkomunikasi via WA dimana saat itu tersangka Yudha Arfandi mengajak korban Raden Andante untuk bermain membawa baju renang," ucap Kanit 2 Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Bara Libra saat bacakan reka adegan.

Lalu pada reka adegan ketiga, sekitar pukul 11.30 WIB Tamara mengantar Dante menggunakan mobil Brio menuju rumah Yudha dari kediamannya di kawasan Gudang Peluru, Tebet, Jakarta Selatan.

Saat itu Tamara mengantar Dante dengan teman Yudha yakni Farhan dan Karel.

Pada reka adegan ke empat, Tamara tiba di kediaman tersangka dan kemudian dilanjut adegan kelima yang dimana ia mengantar Dante ke dalam rumah Yudha.

"Adegan ke 6 tamara menghubungi Yudha kalau sudah sampai dirumahnya dan reka adegan ke tujuh Tamara menitipkan Dante ke ART Yudha bernama Ahmad," ucap Kompol Bara Libra.

Selanjutnya dalam adegan ke delapan, setelah menitipkan Dante kemudian Tamara pergi menuju lokasi syuting tempat ia bekerja.

Dalam perjalanan ke lokasi syuting itu, Tamara juga sempat menelpon Yudha untuk menanyakan kegiatan anaknya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas