Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Siasat Jambret di CFD Sudirman saat Kabur dari Polisi: Pura-pura Jadi Tukang Topeng Monyet

Sementara itu, teman tersangka alias partner in crime-nya berinisial U sudah lebih dahulu ditangkap polisi. U ditangkap kurang dari 24 jam setelah

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Siasat Jambret di CFD Sudirman saat Kabur dari Polisi: Pura-pura Jadi Tukang Topeng Monyet
Istimewa
Polisi menangkap dua jambret yang beraksi di kawasan car free day (CFD) di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, dan foto aksinya viral di media sosial. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polisi menangkap dua jambret yang beraksi di kawasan car free day (CFD) di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, dan foto aksinya viral di media sosial.

Kedua jambret tersebut yakni U dan MR.

Tersangka MR terbilang licin dalam pelariannya. Dia sampai berpindah-pindah tempat tinggal saat menjadi buronan.

"Tersangka kedua yang di belakang yang dibonceng itu tertangkap kemarin 1 Juli dini hari di Jampang Kulon, Sukabumi, karena dia ini pindah-pindah terus," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Selasa (2/7/2024). 

Bahkan, dalam pelariannya, MR juga sempat berpura-pura menjadi tukang topeng monyet sebelum akhirnya berhasil ditangkap polisi.

"MR ini profesi terakhir atau dia menyamar sebagai tukang topeng monyet tertangkap dini hari," ujarnya.

Baca juga: Polda Sumbar Tetap Buru Pihak yang Viralkan Kematian Afif Maulana: Nanti, Ketika Kasus Utama Selesai

BERITA TERKAIT

Sementara itu, teman tersangka alias partner in crime-nya berinisial U sudah lebih dahulu ditangkap polisi. U ditangkap kurang dari 24 jam setelah foto aksi penjambretan tersebut viral di media sosial. 

"Sudah diamankan, masih didalami oleh penyidik, sindikat penadahnya juga diproses tuntas. Imbauan satu lagi, jadi masyarakat tolong jangan beli barang-barang dari hasil kejahatan," tuturnya.

Sebelumnya, foto foto dua orang jambret yang tergambar jelas saat tengah beraksi di area CFS Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat pada Minggu, 16 Juni 2024.

Adapun dua foto terduga pelaku jambret itu diabadikan oleh seorang juru foto yang pada momen tersebut berada di lokasi kejadian.

Berdasarkan unggahan di salah satu akun sosial media terlihat kedua pelaku itu berboncengan menggunakan sepeda motor berwarna hitam.

Tampak satu pelaku yang duduk di depan memakai jaket berwarna coklat tua dan memakai helm hitam serta celana panjang hitam.

Sementara pelaku lain yang dibonceng tampak tak mengenakan helm dan memakai jaket merah, bertopi hitam serta menggunakan masker putih.

Baca juga: Fakta-fakta ODGJ Mutilasi Temannya di Garut, Suami Bakar Istri di Cipondoh Soal Kunci Rumah

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas