Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Orangtua Korban Penganiayaan di Daycare Depok Datangi Bareskrim, Minta Asistensi hingga Perlindungan

korban penganiayaan oleh influencer parenting bernama Meita Irianty membuat aduan di Bareskrim Polri, Kamis (1/8/2024).

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Erik S
zoom-in Orangtua Korban Penganiayaan di Daycare Depok Datangi Bareskrim, Minta Asistensi hingga Perlindungan
Tribunnews/Abdi Ryanda Shakti
Anindytha Arsa Prameswari, kuasa hukum orang tua dari salah satu korban penganiayaan daycare Depok, Jawa Barat memberikan keterangan saat membuat pengaduan masyarakat (dumas) ke Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (1/8/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Arief, ayah dari AMW yang sebelumnya disebut HW (9 bulan), salah satu korban penganiayaan oleh influencer parenting bernama Meita Irianty di daycare Wensen School Depok, Jawa Barat mendatangi Bareskrim Polri, Kamis (1/8/2024).

Kedatangannya itu membuat aduan masyarakat (dumas) yang terdaftar dengan nomor 533/DUMAS/VII/2024 atas kasus yang dialami oleh anaknya tersebut.




“Hari ini agendanya adalah melakukan pengaduan masyarakat yang datang dari kalangan influencer maupun aktivis sosial,” kata Kuasa Hukum Arief, Anindytha Arsa Prameswari kepada wartawan di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (1/8/2024).

Baca juga: Nasib Pemilik Daycare yang Aniaya Balita di Depok: Resmi Jadi Tersangka, Ditahan meski Hamil 4 Bulan

Adapun tujuan dumas itu dibuat agar Bareskrim Polri memberikan asistensi dan perlindungan juga tidak berhenti dengan mentersangkakan Meita.

“Kasus ini diberikan atensi khusus, dimana di dalamnya kita akan memberikan tim asistensi dan juga perlindungan hukum. Terhadap para korban, saksi dan juga para teman-teman yang mendukung kasus ini,” ucapnya.

“Lalu yang kedua kita juga memohon adanya perlindungan hukum dan juga tim asistensi terhadap korban pelapor yang kemarin telah melaporkan,” sambungnya.

BERITA TERKAIT

Anindytha menyebut kliennya itu sempat cemas dan khawatir ketika mengadukan soal kasus anaknya tersebut.

Hal ini setelah Arief mendapatkan informasi jika Meita sendiri mempunyai sanak keluarga yang merupakan mantan anggota dewan. 

“Memang si bapak awalnya merasa takut ya. Karena dia bukan siapa-siapa, dan mengingat salah satu keluarga dari pihak lawan merupakan salah satu mantan anggota dewan. Makanya kami disini selaku tim advokasi, akan membantu dan mengawal kasus ini gitu,” jelasnya.

Meskipun ipar pelaku sudah tidak aktif, namun Anindytha mengatakan, keluarga khawatir mereka tetap memiliki kekuatan, dan dapat terbebas dari jerat hukum. 

Baca juga: Fakta Baru Pemilik Daycare Aniaya Balita, Diringkus Dalam Kondisi Hamil 4 Bulan

Hal itu, kata dia, yang mendasari keluarga korban melayangkan aduan ke Bareskrim Polri.

"Memang si bapak awalnya merasa takut ya. Karena dia bukan siapa-siapa, dan mengingat salah satu keluarga dari pihak lawan merupakan salah satu mantan anggota dewan," ucapnya.

"Makanya kami disini selaku tim advokasi, akan membantu dan mengawal kasus ini gitu," tambahnya.


Jadi Tersangka

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas