Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dalami Perbuatan Meita Irianty, Polisi Periksa 3 Guru Daycare Wensen School Depok

Pemeriksaan terhadap tiga guru ini, kata Adr Ary dilakukan untuk pengembangan kasus yang menjerat influencer parenting yang terjadi.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Dalami Perbuatan Meita Irianty, Polisi Periksa 3 Guru Daycare Wensen School Depok
Kompas.com/Twitter
Kolase foto Meita Irianty, tersangka kasus penganiayaan dua balita di Depok. Ternyata dia merupakan kerabat orang penting. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polres Metro Depok mengagendakan pemeriksaan terhadap 3 guru daycare Wensen School Depok, Jawa Barat sebagai saksi dalam kasus penganiayaan terhadap dua anak yang dilakukan pemilik, Meita Irianty.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan pemeriksaan itu akan dilakukan hari ini, Jumat (2/8/2024).

Baca juga: Pemilik Daycare Wensen School Bungkam dan Tidak Meminta Maaf: Kini Dibantarkan ke RS Polri

"Hari ini akan dilakukan pemeriksaan terhadap tiga orang guru yang melakukan aktifitas di TKP, di sekolah itu," kata Ade Ary kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (2/8/2024).

Pemeriksaan terhadap tiga guru ini, kata Adr Ary dilakukan untuk pengembangan kasus yang menjerat influencer parenting yang terjadi.

Baca juga: Terungkapnya Sisi Gelap Daycare Milik Meita Irianty di Depok: Tak Punya Izin, Bakal Ditutup Disdik

"Ini akan terus dikembangkan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ade Ary mengatakan dalam kasus ini penyidik Polres Metro Depok akan tetap berkoordinasi dengan sejumlah stakeholder terkait.

BERITA TERKAIT

"Penyidik juga berkomunikasi dan bekerjasama dengan KPAI, rekan-rekan dari Kementerian PPA, stakeholder di kota Depok juga terus dilakukan komunikasi terkait perizinan, perlindungan anak, terkait trauma healing terkait preemtif strake atau pencegahan terhadap peluang korban berikutnya," tuturnya.

"Kami juga harus mengedukasi masyarakat harus hati-hati dan sebagainya," sambungnya.


Jadi Tersangka

Untuk informasi, Polres Metro Depok telah menetapkan Meita Iriyanti, pemilik tempat penitipan anak alias daycare di Depok, Jawa Barat sebagai tersangka penganiayaan terhadap anak.

Diketahui dalam kasus tersebut, ada dua anak berinisial MK (2) dan AMW yang sebelumnya disebut HW (9 bulan).

Penetapan ini dilakukan setelah polisi meningkatkan status kasusnya menjadi penyidikan dan dilakukan gelar perkara.

Baca juga: Pemilik Daycare di Depok Akui Khilaf Aniaya 2 Balita, Pilih Bungkam, Tak Ucap Maaf

"Kalau penangkapan tentu gelar penyidikan sudah dilakukan, gelar penetapan tersangka juga sudah kita lakukan nah Kasat Reskrim. jadi statusnya (tersangka) ya, sudah tertangkap kita ambil keterangannya sekarang," kata Kapolres Metro Depok Kombes Arya Perdana kepada wartawan, Rabu (31/7/2024) malam.

Arya mengatakan Meita sendiri ditangkap di kediamannya sekira pukul 22.00 WIB dan langsung membawanya ke Polres Metro Depok untuk diperiksa.

"kita sudah memeriksa 4 orang saksi tadi, terus kita juga sudah mendapatkan keterangan yang cukup, yang valid, berdasarkan bukti-bukti yang cukup juga," tuturnya.

Lebih lanjut, dari hasil pemeriksaan sementara, motif Meita melakukan penganiayaan karena khilaf. Namun, polisi masih melakukan pendalaman.

Adapun Meita dijerat dengan Pasal 80 Ayat 1 Jo Pasal 80 Ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman lima tahun enam bulan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas