Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Komisioner KPU Jakarta Utara soal Aksi Teror Bangkai Ayam: Kita Bekerja Sesuai Koridor Hukum

Anggota KPU Jakarta Utara memastikan tak akan terpengaruh atas teror bangkai ayam dan akan tetap menjalankan tugas sebagaimana biasanya.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Erik S
zoom-in Komisioner KPU Jakarta Utara soal Aksi Teror Bangkai Ayam: Kita Bekerja Sesuai Koridor Hukum
capture IG Forumjurnalisutara
Aksi teror dengan melemparkan pelastik hitam berisi bangkai ayam terjadi di Kantor KPU Kota Jakarta Utara pada Kamis (8/8/2024) sekira pukul 03.25 WIB. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisioner KPU Jakarta Utara, Abie Maharullah Madugiri angkat bicara soal aksi teror bangkai ayam terhadap dirinya yang dibuang ke Kantor KPU Jakarta Utara.

Abie mengaku aksi teror semacam ini baru pertama kali dia alami selama bekerja sebagai Komisioner KPU.

Meski begitu, Abie memastikan tak akan terpengaruh atas teror tersebut dan akan tetap menjalankan tugas sebagaimana biasanya.

Baca juga: Anggota KPU Jakarta Utara Diteror, Terungkap Isi Surat Ancaman di Balik Bungkusan Bangkai Ayam

"Kita bekerja sesuai koridor hukum yang ada, ada rujukannya PKPU dalam menjalankan segala aktivitas, ya selama kita mengacu pada aturan tersebut sih saya kira semua aktivitasnya bakal tetap berjalan seperti biasa aja," kata Abie ketika dikonfirmasi pada Jumat (9/8/2024).

Dia mengaku tak mengetahui pengirim hingga permasalahan apa yang menjadikan dirinya sebagai target aksi teror tersebut

Lebih lanjut, Abie menyebut KPU Jakarta Utara sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian soal aksi teror tersebut.

BERITA TERKAIT

"Gak ngerti juga dari siapa dan dalam konteks apa, makanya ini lagi diselidiki oleh kepolisian, lagi ditelusuri," ucap dia.

Sebelumnya, aksi teror dengan melemparkan pelastik hitam berisi bangkai ayam terjadi di Kantor KPU Kota Jakarta Utara pada  Kamis (8/8/2024) sekira pukul 03.25 WIB.

Kapolsek Tanjung Priok, Kompol Nazirwan mengatakan aksi ini dilakukan oleh orang tidak dikenal (OTK).

"Aksi ancaman tehadap Kantor KPU Kota Jakarta Utara terjadi pada hari Kamis tanggal 8 Agustus 2024 pukul 03.25 WIB dini hari, adapun pelaku ancaman dilakukan oleh 2 orang laki-laki tak dikenal (OTK)" kata Nazirwan kepada wartawan, Jumat (9/8/2024).

Baca juga: Anggota KPU Jakut Diteror OTK, Kantor Dilempari Bangkai Ayam Tanpa Kepala dan Surat Ancaman

Adapun dua orang tersebut menggunakan sepeda motor memakai helm tertutup serta memakai jaket ojek online.

Setelah berhenti di depan kantor KPU Jakarta Utara, Nazirwan menyebut satu orang di antaranya turun dari sepeda motor langsung melempar bungkusan plastik warna hitam ke halaman Kantor KPU Kota Jakarta Utara.

Betapa mengejutkannya jika isi plastik hitam tersebut berisikan bangkai ayam tanpa kepala dan juga sebuah surat untuk salah satu anggota KPU Jakarta Utara

"Adapun isi dari bungkusan plastik warna hitam berupa selembar kertas bertuliskan 'Peringatan keras Abie Maharullah Madugiri jangan kamu main-main atau keluargamu taruhanya ingat itu & camkan baik-baik' dan satu ekor bangkai ayam tanpa kepala warna putih di bungkus plastik hitam," jelasnya.

Baca juga: KPU Ungkap Beberapa Kondisi yang Sebabkan Peserta Pilkada Lawan Kotak Kosong

Dugaan sementara, kata Nazirwan, aksi teror ini dilakukan karena ada suatu permasalahan dengan Abie.

"Bahwa pelemparan yang dilakukan oleh 2 orang laki-laki tak dikenal (OTK) di Kantor KPU Kota Jakarta Utara merupakan aksi teror dan bentuk rasa ketidakpuasan yang ditunjukan kepada salah satu salah satu anggota Komisioner KPU Kota Jakarta Utara, Abie Maharullah Madugiri," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas