Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Motif Pria Aniaya Pacarnya di Lift Hotel Kawasan Cengkareng, Korban Dicekik hingga Dibanting

Beredar video penganiayaan yang dilakukan seorang pria terhadap pacarnya di sebuah lift hotel di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat.

Penulis: Faisal Mohay
Editor: Nanda Lusiana Saputri
zoom-in Motif Pria Aniaya Pacarnya di Lift Hotel Kawasan Cengkareng, Korban Dicekik hingga Dibanting
Warta Kota/Nuri Yatul Hikmah
Muhammad Bintang Aladawi (20), pelaku penganiayaan pacarnya sendiri di lift hotel wilayah Cengkareng, tertunduk malu saat dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Barat, Rabu, 21 Agustus 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Tersangka penganiayaan di dalam lift hotel ditangkap Polres Metro Jakarta Barat pada Selasa (20/8/2024).

Tersangka bernama Muhammad Bintang (20) menganiaya pacarnya, Alya (20) pada Selasa (11/8/2024) dan rekaman CCTV aksi penganiayaan viral di media sosial.

Wakapolres Metro Jakarta Barat, AKBP Teuku Arsya Khadafi, mengatakan penganiayaan terjadi saat korban menemani tersangka menghadiri acara wisuda adiknya.




Awalnya, korban ingin menyelesaikan kasus ini secara kekeluargaan.

Namun, tersangka tak menunjukkan itikad baik dan melakukan pengancaman.

"Ternyata selang beberapa lama tidak ada niat baik dari pihak pelaku dan tidak ada upaya untuk dari pelaku untuk memperbaiki terkait dengan perilakunya, sehingga kemudian korban meminta agar peritistiwa ini segera ditindaklanjuti," ucapnya, Rabu (21/8/2024), dikutip dari TribunJakarta.com.

Sementara itu, Kapolsek Cengkareng, Kompol Hasoloan Situmorang, menjelaskan penganiayaan terjadi lantaran tersangka tak diajak berfoto.

BERITA TERKAIT

"Korban spontan melakukan foto-foto yang membuat tersangka merasa tersinggung, terjadi perdebatan kemudian korban berusaha menenangkan tersangka, hingga akhirnya keluar kata-kata kasar dari tersangka ke korban," bebernya.

Emosi tersangka semakin memuncak setelah mengetahui korban tak pernah mengunggah foto kebersamaan mereka di media sosial.

Korban yang merasa tak nyaman memilih pulang, namun tersangka mengejarnya.

Di dalam lift, korban dicekik, dipukul hingga dibanting.

Baca juga: Detik-detik Oknum TNI Aniaya Polisi di Batam, Pelaku Ajak 3 Pria Berpakaian Sipil

Akibat aksi penganiayaan ini, korban mengalami lebam di tubuhnya.

Polisi menjerat tersangka dengan Pasal 351 ayat 1 dengan ancaman 2 tahun 8 bulan.

"Dikarenakan ketentuan KUHAP pasal 21, meskipun ancaman bukan di atas 5 tahun, tetap dapat kami lakukan penahanan dengan kewenangan subjektif dari penyidik," jelasnya.

Kata Korban

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas