Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jusuf Hamka Bangun Masjid Babah Alun di SMAN 24 Jakarta, Berharap Wakil Rakyat Ikut Memakmurkan

Masjid yang bercorak oriental ini merupakan masjid kedelapan yang dibangun oleh Hamka, dengan kapasitas menampung sekitar 150 jemaah.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Jusuf Hamka Bangun Masjid Babah Alun di SMAN 24 Jakarta, Berharap Wakil Rakyat Ikut Memakmurkan
Dokumentasi Kominfotik Jakarta Pusat, Fotografer Zaki Ahmad Thohir.
Pengusaha jalan tol, Jusuf Hamka secara resmi membuka Masjid Babah Alun At-Taqwa di SMA Negeri 24 Jakarta pada Sabtu, 24 Agustus 2024. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengusaha jalan tol, Jusuf Hamka secara resmi membuka Masjid Babah Alun At-Taqwa di SMA Negeri 24 Jakarta pada Sabtu (24/8/2024).

Masjid yang bercorak oriental ini merupakan masjid kedelapan yang dibangun oleh Hamka, dengan kapasitas menampung sekitar 150 jemaah.

Dari total tersebut, Hamka telah membangun sepuluh masjid dengan corak Timur Tengah.




"Ini Masjid ke-8, diresmikan bulan 8. Di SMA Negeri 24, diresmikan tahun 24. Serba kebenaran atau awal yang hasil. Nah serba SMA 24, di tahun 2024," kata Jusuf Hamka.

Pria yang akrab dikenal Babah Alun ini sejak 2018, sudah berfokus pada pembangunan masjid dan menargetkan untuk mendirikan sekitar 50 masjid di seluruh Indonesia, tersebar di 38 provinsi.

"Paling tidak kita bikin 50 kali ya, 38 provinsi. Terus yang ada beberapa provinsi ada yang 2. Kayak di Jakarta kan udah 5 nih. Di Jakarta Utara tiga. Jakarta Pusat dua nih, Suropati sama sini (SMA Negeri 24 Jakarta," terangnya.

Hamka juga berharap masjid yang baru diresmikan ini dapat digunakan oleh warga sekitar SMA Negeri 24 dan tidak menutup kemungkinan untuk mengundang para wakil rakyat dan karyawan DPR untuk melaksanakan ibadah di sana.

BERITA TERKAIT

"Supaya karyawan-karyawan, wakil rakyat, nanti bisa ikut sholat di sini. Syukur-syukur wakil rakyat juga bisa ikut memakmurkan," kata Hamka.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas