Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Panglima TNI dan Kapolri Minta Personelnya Humanis saat Pengamanan Paus Fransiskus dan ISF 2024

Sigit menekankan agar mereka menghindari sikap dan tindakan-tindakan tidak simpatik dan arogan yang tidak mencerminkan karakter jati diri

Penulis: Gita Irawan
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Panglima TNI dan Kapolri Minta Personelnya Humanis saat Pengamanan Paus Fransiskus dan ISF 2024
Tribunnews.com/Gita Irawan
Pangkogabwilhan I selaku Pangkogabpadpam Laksdya TNI Agus Hariadi dan Dankor Brimob Komjen Pol Imam Widodo saat pemeriksaan pasukan pada Apel Gelar Pasukan Gabungan dalam rangka pengamanan VVIP ISF dan kunjungan Paus Fransiskus di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur pada Senin (2/9/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menekankan kepada seluruh personelnya yang bertugas dalam rangka pengamanan kunjungan Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik se-Dunia dan Kepala Negara Vatikan Paus Fransiskus dan VVIP dalam Indonesia Sustainability Forum (ISF) 2024 di Jakarta pekan ini untuk humanis.

Dalam amanatnya yang dibacakan Pangkogabwilhan I selaku Pangkogabpadpam Laksdya TNI Agus Hariadi, Panglima TNI mengingatkan tugas tersebut adalah kehormatan sekaligus kebanggaan bagi prajurit TNI dalam rangka mengemban tugas negara.




Mereka, kata Agus, akan menjadi etalase dan tampilan profil seluruh prajurit TNI yang harus memberikan kesan terbaik dan mengagumkan bagi para tamu negara.

Hal tersebut disampaikannya saat memimpin Apel Gelar Pasukan Gabungan dalam rangka pengamanan VVIP ISF 2024 dan kunjungan Paus Fransiskus di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur pada Senin (2/9/2024).

"Untuk itu, tunjukkan profesionalisme dan jiwa humanis kalian sebagai prajurit TNI. Pahami tugas dan tanggung jawab masing-masing. Jaga kesiapsiagaan dan kewaspadaan di setiap saat, serta jangan pernah lengah sedikitpun," kata Agus.

Baca juga: 9.030 Personel TNI-Polri Amankan Kunjungan Paus Fransiskus dan ISF, Alutsista serta Unit K-9 Siaga

Ia juga menekankan lima hal untuk dipedomani para prajurit.

BERITA TERKAIT

Pertama, agar mereka mewaspadai kemungkinan munculnya berbagai potensi ancaman keamanan sebelum, selama dan setelah pelaksanaan acara ISF 2024.

Kedua, agar mereka mengkoordinasikan pelaksanaan pengamanan dengan seluruh satuan dan instansi terkait guna terwujudnya sinkronisasi tugas

Ketiga, agar mereka melaksanakan pengawasan dan pengendalian unsur satuan pengamanan di jajaran masing-masing, agar selama pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

Keempat, agar mereka tetap memperhatikan keamanan dan pengamanan terhadap personel, materiil dan pemberitaan.

"Kelima, laporkan setiap perkembangan situasi dan hal-hal menonjol yang terjadi di lapangan pada kesempatan pertama," kata Agus.

Sementara itu, Sigit dalam amanatnya yang dibacakan Dankor Brimob Komjen Pol Imam Widodo menekankan 11 hal bagi jajaran kepolisian yang bertugas dalam Operasi Tribrata Jaya 2024.

Pertama, agar mereka menyiapkan mental dan fisik saudara yang dilandasi oleh komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas