Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Heboh Penemuan Granat Asap dalam Toples di Jatiasih Bekasi, Ditemukan Seorang Pemancing

Aiptu Oky Rian Hendratta menuturkan granat tersebut memiliki bentuk serupa kaleng susu berwarna hijau dengan tulisan Gt.5sas.

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Heboh Penemuan Granat Asap dalam Toples di Jatiasih Bekasi, Ditemukan Seorang Pemancing
Dok. Polsek Jatiasih
Foto kolase - Lokasi ditemukannya granat atau benda peledak oleh warga berinisial R ketika tengah memancing di pinggir kali Jalan Wibawa Mukti Jatiasih, Kota Bekasi, Selasa, 3 September 2024, dan penampakan granat yang ditemukan warga tersebut. 

Laporan Wartawan Tribun Bekasi Rendy Rutama

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Benda peledak berupa granat aktif ditemukan warga yang sedang memancing di pinggir kali jalan Wibawa Mukti Jatiasih, Kota Bekasi, Selasa, 3 September 2024 sekira pukul 13.00 WIB. 

Granat dalam toples   ditemukan warga berinisial R.




Saat ini polisi telah mengamankan granat yang diperkirakan masih aktif.

Kasi Humas Polsek Jatiasih Aiptu Oky Rian Hendratta mengatakan, awalnya saksi R sedang mencari ikan di pinggir kali sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Kemudian R terus melihat adanya toples di atas tanah ternyata isinya granat," kata Aiptu Oky Rian Hendratta, Rabu, 4 September 2024.

Terungkapnya granat ketika R penasaran dengan isi dalam toples tersebut dan memberanikan diri membukanya.

Baca juga: Rumah Bakal Calon Kepala Daerah Dilempar Granat, Bawaslu Tingkatkan Kewaspadaan

BERITA TERKAIT

Seusai dibuka toples tersebut rupanya terdapat granat atau sejenis bahan peledak.

Kaget dengan penemuannya R langsung memberikan informasi kepada saksi berinisial N untuk melihat hingga mengecek temuan tersebut.

Selanjutnya N memberikan informasi tersebut kepada warga lainnya yang kemudian diteruskan ke perangkat RT dan RW lalu diteruskan ke Polsek Jatiasih.

"Selanjutnya R memberikan informasi kepada N mendapatkan informasi N langsung mengecek dan benar melihat ada sebuah toples yang didalamnya diduga berisi granat sejenis bahan peledak," jelasnya.

 Aiptu Oky Rian Hendratta menuturkan granat tersebut memiliki bentuk serupa kaleng susu berwarna hijau dengan tulisan Gt.5sas.

Selain itu granat tersebut berjenis asap dengan panjang 130 milimeter, diameter 60 milimeter, dan Berat 380 gram.

"Waktu tunda 2-5 Detik, kondisi aktif selanjutnya untuk barang bukti di amankan ke Mako Detasemen Gegana guna proses lebih lanjut," pungkasnya. 

Artikel ini telah tayang di Tribunbekasi.com dengan judul Warga Jatiasih Bekasi Terkejut Temukan Granat saat Tengah Mancing di Pinggir Kali

Sumber: Tribun bekasi
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas