Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Misa Kudus Paus Fransiskus di GBK Gratis, Tiket Dibagikan Lewat KWI

Romo Thomas Ulun Ismoyo menegaskan tidak ada pemungutan biaya pada perayaan Misa Kudus di Gelora Bung Karno (GBK).

Penulis: tribunsolo
Editor: Wahyu Gilang Putranto
zoom-in Misa Kudus Paus Fransiskus di GBK Gratis, Tiket Dibagikan Lewat KWI
AFP/TATAN SYUFLANA
Paus Fransiskus memberi isyarat saat berpidato di Grha Pemuda Youth Centre di Jakarta pada 4 September 2024. (Photo by Tatan SYUFLANA / POOL / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Juru bicara (jubir) panitia kunjungan Paus Fransiskus, Romo Thomas Ulun Ismoyo menegaskan tidak ada pemungutan biaya pada perayaan Misa Kudus di Gelora Bung Karno (GBK) yang akan dilaksanakan, Kamis (5/9/2024) hari ini.

Dikatakan Romo Thomas, dirinya meminta umat Katolik selalu waspada terhadap pihak-pihak yang mengatasnamakan penjual tiket Misa Kudus yang akan dipimpin oleh Paus Fransiskus tersebut.

"Saya juga sudah mendapat berita tersebut, semuanya gratis, tidak dipungut biaya apapun. Kalau ada yang menjual, mohon hati-hati, jangan-jangan palsu," ungkap Thomas kepada wartawan di Gereja Katedral Jakarta, Rabu (4/9/2024).




Menurutnya, tiket yang berupa gelang ini telah dibagikan melalui Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) kepada keuskupan dan organisasi-organisasi terkait.

Bahkan, disampaikannya, tiket tersebut telah didistribusikan secara resmi.

“Jadi tiketnya itu dibagikan lewat Konferensi Waligereja Indonesia kepada keuskupan-keuskupan dan organisasi-organisasi terkait yang diundang, dan sudah didistribusikan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Romo Thomas kembali menegaskan apabila terdapat oknum yang menjual tiket tersebut dengan harga melambung tinggi.

BERITA TERKAIT

Bisa dipastikan tiket tersebut tidak berasal dari panitia Misa Kudus atau hoaks belaka.

"Jadi kalau beredar isu bahwa ada pembelian tiket dengan harga melambung itu bisa dipastikan tidak berasal dari panitia ataupun hoaks," tuturnya.

Diketahui, Paus Fransiskus dijadwalkan memimpin Misa Kudus di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) dan Stadion Madya, Jakarta, hari ini.

Misa ini diperkirakan akan berlangsung selama 1,5 jam dengan dihadiri oleh 86.000 umat Katolik dari seluruh Indonesia.

Selama mengikuti Misa Kudus, seluruh peserta dilarang membawa barang-barang tertentu dan melakukan tindakan yang melanggar aturan.

Penjagaan keamanan di sekitar Stadion GBK dan Stadion Madya akan diperketat selama Misa Kudus berlangsung.

Baca juga: Tunggu Kedatangan Paus Fransiskus, Umat Katolik Padati Jalan di Depan Masjid Istiqlal

Susunan acara Misa Kudus

Berikut adalah susunan acara Misa Akbar Paus Fransiskus di GBK Rangkaian acara Misa Agung bakal dilaksanakan pada Kamis (5/9/2024) hari ini.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas