Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Raut Girang Suster Lily Bisa Cium Tangan Sri Paus dan Dihadiahi Rosario: Mungkin Sudah Jalan Tuhan

Suster Lily bahkan diberikan kalung rosario yang terbungkus wadah berbahan kulit warna cokelat dengan logo Lambang Paus Fransiskus. 

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Erik S
zoom-in Raut Girang Suster Lily Bisa Cium Tangan Sri Paus dan Dihadiahi Rosario: Mungkin Sudah Jalan Tuhan
Tribunnews/Danang Triatmojo
Suster Lily Cij asal Ambon - Maluku, dan Ocha beserta dua anaknya, Felicia Jeje dan Lucas, mendapat berkat dan kalung rosario secara langsung dari Paus Fransiskus, di Jalan Menteng Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2024)/ Danang Triatmojo  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Raut muka gembira seraya lompat kegirangan adalah ekspresi Suster Lily Cij asal Ambon - Maluku, usai bisa mencium tangan Paus Fransiskus.

Kesempatan itu didapatkan Suster Lily ketika Paus Fransiskus, pemimpin agama Katolik dunia itu melintas perlahan di Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2024).




Suster Lily bahkan diberikan kalung rosario yang terbungkus wadah berbahan kulit warna cokelat dengan logo Lambang Paus Fransiskus. 

Baca juga: Paus Fransiskus Puji Terowongan Persahabatan Penghubung Istiqlal-Katedral

Ia sendiri tak menyangka bisa mendekati Sri Paus yang duduk di kursi depan Innova Zenix warna putih, padahal Jalan Menteng Raya saat itu dipadati oleh masyarakat yang berlomba meminta berkah dari pemimpin umat Katolik dunia itu.

Suster asal kongregasi Cij Ambon ini merasa kejadian yang dia alami sebagai jalan Tuhan. 

"Mungkin sudah jalan Tuhan, ini suatu rahmat yang tak terduga bagi saya ketemu dengan Bapa Paus, bisa ketemu, bisa cium tangan," kata Suster Lily.

BERITA TERKAIT

Datang sejak pukul 9.00 WIB, penantiannya selama 3 jam tidak sia-sia. Semula ia berencana datang ke depan Kantor Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) hanya untuk melihat dan menyapa dari jauh Sri Paus. 

Tapi ketika Sri Paus pergi meninggalkan Kantor KWI, kendaraannya melambat untuk menyapa warga yang sedari pagi menunggunya. Kesempatan itu Suster Lily manfaatkan dengan coba-coba mendekat.

Mulanya, ia mencoba merangsek masuk kerumunan, mendekat perlahan ke mobil Sri Paus. 

Baca juga: Harapan Sena, Wanita Asal Flores NTT Ingin Pegang Tangan Paus Fransiskus Agar Dapat Berkat

Ketika di tengah kerumunan, napasnya sudah sesak karena saling himpit dengan umat lainnya. Tapi Suster Lily tidak mau patah arang, ia menuju depan kerumunan dengan cara menyelip ketika situasi saling dorong. 

"Di tengah napas udah susah, lalu maju aja, dorong aja," ujarnya.

Setelah mendapat berkat dan kalung rosario secara langsung dari Sri Paus, Suster Lily punya tekad untuk kian setia dalam panggilan keagamaan, serta tetap menjaga asa untuk melalui setiap tantangan dan tidak putus asa terhadap apapun persoalan kehidupan. 

Baca juga: Ibu Ini Terharu Bisa Jumpa Paus Fransiskus: Saya Gemetar, Berkah Luar Biasa

"Semakin setia dalam panggilan, selalu berjuang untuk melewati setiap tantangan dan cobaan dan tidak putus asa," pungkas Suster Lily.

Ternyata bukan cuma Suster Lily yang mendapat berkat serta kalung rosario. Ada Ocha, ibu dari dua anaknya, Felicia Jeje dan Lucas yang masing - masing juga menerima berkat dari Sri Paus.


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas