Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Seorang Ojol di Tangsel Ditangkap Polisi Karena Menculik Anak di Bawah Umur

Polisi menangkap seorang Ojol yang menculik anak di bawah umur di Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel)

Editor: Erik S
zoom-in Seorang Ojol di Tangsel Ditangkap Polisi Karena Menculik Anak di Bawah Umur
wisegeek.com
Ilustrasi penculikan - Seorang sopir ojek online (Ojol) berinisial MB (49) ditangkap poliis karena mencublik anak di bawah umur, KFA (11) di Jelupang, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten, Senin (9/9/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, SERPONG - Seorang sopir ojek online (Ojol) berinisial MB (49) ditangkap poliis karena menculik anak di bawah umur, KFA (11) di Jelupang, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Senin (9/9/2024).

"Terduga pelaku yang kami tangkap dan amankan merupakan seorang laki-laki (MB) dengan usia sekira 49 tahun. Terduga Pelaku berprofesi sebagai pengendara ojek online," kata Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Victor Inkiriwang, Selasa (10/9/2024).

Kata Victor, polisi menangkap pelaku di kawasan Alam Sutra, Serpong Utara, Tangsel, Banten.

Baca juga: Pengakuan Pelaku Penculikan Anak Perempuan Berusia 7 Tahun di Bengkulu: Tidak Aku Apa-apakan




"Terduga pelaku kami tangkap dan amankan kemarin, Senin, 9 September 2024 sekitar pukul 16.00 WIB di wilayah sekira Alam Sutera, kecamatan Serpong Utara," pungkasnya. 

Sebagai informasi, bocah berinisial KFA (11) diculik pria tak dikenal di Jelupang, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Minggu (8/9/2024) pukul 16.25 WIB.

KFA hilang setelah pergi bermain dengan dua orang temannya sejak pukul 14.00 WIB. Korban tak pulang, sedangkan dua anak-anak lainnya telah pulang ke rumah.

Korban hilang setelah bermain saat mengembalikan sepeda listrik sewaan di Pasar Segar, Graha Raya, Tangsel.

BERITA TERKAIT

Di perjalanan, KFA Bertemu dengan seorang ojek online (ojel) yang meminta bantuan untuk membawakan tas koper dengan diiming-imingi uang Rp20.000 hingga dibawa pergi.

Setelah tak pulang hingga tengah malam,  KFA dikembalikan setelah diculik lelaki tak dikenal itu di kawasan Jelupang, Serpong Utara, Senin (9/9/2024) pukul 00.30 WIB.

Astria selaku ibu korban menceritakan jika anaknya tak pulang setelah mengembalikan sepeda di kawasan Pasar Segar, Graha Raya Bintaro, Serpong Utara.

"Kronologi awalnya nyewa sepeda listrik di daerah Villa Mutiara, setelah selesai dikembalikan, setelah itu, ditengah perjalanan si anak dipegat bapak gojek, dikasih tumpangan," ucap Astria di kediamannya di kawasan Jelupang, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Selasa (10/9/2024).

Baca juga: ABG 12 Tahun Diduga Korban Penculikan Ternyata Ada di Rumah Pacarnya, Polisi Jelaskan Duduk Perkara

Setelah KFA Pulang, Astria mendapatkan cerita jika buah hatinya sempat dibawa berkeliling untuk mengantarkan orderan makanan.

"Anak bercerita, (katanya) dibawa  bawa gofood (pesanan makanan online)," ucap Astria.

Ia menjelaskan, anaknya sempat dibawa mengantar makanan di kawasan Tangsel, seperti ke Taman Kota ll, BSD, Serpong, dan beberapa wilayah yang tak diketahui detailnya.

Setelah dibawa berkeliling, KFA dikembalikan oleh penculik ke Mushola tak jauh dari kediaman korban.

"Dipulangin deket musolah, diantar aja, pas anter ada yang liat tetangga, kami kejar, tapi gak ketemu," pungkasnya. (m30)

Penulis: Ikhwana Mutuah Mico

Artikel ini telah tayang di Tribuntangerang.com dengan judul Polisi Tangkap Pelaku Penculikan di Jelupang, Ungkap Motif Dugaan Pencabulan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas