Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Terduga Pelaku Begal Sopir Taksi Online di Bekasi Minta Tebusan Rp70 juta untuk Biaya Berobat Kakek

Terduga pelaku begal meminta tebusan kepada korban dengan nominal uang hingga puluhan juta rupiah dengan dalih biaya berobat kakek pelaku.

Editor: Erik S
zoom-in Terduga Pelaku Begal Sopir Taksi Online di Bekasi Minta Tebusan Rp70 juta untuk Biaya Berobat Kakek
freepik
Ilustrasi - Seorang terduga pembegal di Kota Bekasi, Jawa Barat, meminta uang tebusan puluhan juta kepada korbannya. 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI- Seorang terduga pembegal di Kota Bekasi, Jawa Barat, meminta uang tebusan puluhan juta kepada korbannya.

Cerita tersebut dialami seorang pengemudi taksi online perempuan berinisial BI (45) yang diduga menjadi korban begal saat melintas di Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta KM 40, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

BI mengatakan dirinya setelah kejadian dikirimkan sejumlah barang miliknya yang sebelumnya dibawa pergi oleh terduga pelaku saat dibegal.

Baca juga: 3 Fakta Polisi Tangkap 2 Begal Motor di Bekasi: Peran Pelaku Terungkap, Korban Pensiunan TNI




Barang tersebut disatukan ke dalam sebuah box atau kardus sepatu yang kemudian dililit dengan disolatip lalu dikirimkan melalui jasa aplikasi Ojek Online (Ojol) dan diantar persis ke kediaman BI.

“Isinya ada Al-Quran, kacamata, buku agenda saya, purifier, beberapa saset minum kopi dan jahe, terus ada tas juga,” kata BI, Rabu (11/9/2024).

BI menjelaskan, terduga pelaku juga meminta tebusan kepadanya dengan nominal uang hingga puluhan juta rupiah.

Bahkan terduga pelaku juga mengirimkan surat permintaan maaf kepada BI karena telah melakukan pembegalan.

BERITA TERKAIT

“Selipannya itu ternyata ada surat dari pelaku meminta kaya semacam tebusan dengan nilai sekira Rp 70 juta dan minta di kirim ke akun gopay yang bersangkutan untuk berobat kakek katanya,” jelasnya.

Sebagai informasi, BI sebelumnya diduga menjadi korban pembegalan ketika mengantar penumpang yang merupakan terduga pelaku melintas dari Kramat Jati Jakarta Timur menuju Bekasi Timur Regency, Mustika Jaya pada Sabtu (7/9/2024) sekira pukul 01.00 WIB. 

Ps Kasi Humas Polsek Jatiasih Aiptu Oky Rian Hendratta mengatakan imbas dari kejadian itu, korban mengalami kerugian kehilangan mobil dan ponsel genggam.

Baca juga: Begal Pengemudi Taksi Online Kembali Terjadi, Lehernya Dijerat di Km 40 Jalan Tol Lingkar Luar

"Pelaku diduga satu orang, lalu yang hilang itu antara lain satu unit mobil Daihatsu Xenia tahun 2013 dengan nomor polisi B 2024 TBU dan satu ponsel genggam," kata Oky, Selasa (10/9/2024).

Terkini perkara tersebut ditangani oleh pihak Polsek Jatiasih. (m37)

Penulis: Rendy Rutama

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Begal Sopir Taksi Online di Bekasi, Pelaku Minta Tebusan Rp70 juta untuk Biaya Berobat Kakek

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas