Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

1 dari 7 Mayat yang Ditemukan Terapung di Kali Bekasi Berhasil Diidentifikasi, Inisial MR

Satu dari tujuh mayat yang ditemukan mengapung di Kali Bekasi hari ini berhasil diidentifikasi. Korban berinisial MR dan hilang kontak sejak Jumat.

Penulis: Yohanes Liestyo Poerwoto
Editor: Nuryanti
zoom-in 1 dari 7 Mayat yang Ditemukan Terapung di Kali Bekasi Berhasil Diidentifikasi, Inisial MR
Tribunnews.com/Reynas
Penemuan tujuh jasad terjadi di Kali Bekasi, belakang Masjid Al Ikhlas Perumahan Pondok Gede Permai RT. 004/RW.008, Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi, Minggu (22/9/2024). Satu dari tujuh mayat yang ditemukan mengapung di Kali Bekasi hari ini berhasil diidentifikasi. 

TRIBUNNEWS.COM - Satu dari tujuh mayat yang ditemukan di kali Pondok Gede Permai (PGP), Jatiasih, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi berhasil diidentifikasi usai dibawa ke Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Berdasarkan laporan dari jurnalis Kompas TV, Alexander Blegur, satu korban yang berhasil diidentifikasi berinisial MR.

Blegur mengungkapkan diketahuinya identitas awal dari salah satu jenazah berdasarkan keterangan dari kakak korban bernama Reza Kurniawan.

Reza, kata Blegur, mengaku terakhir kali berkomunikasi dengan MR pada Jumat (20/9/2024) lalu.

"Reza Kurniawan mengatakan tidak berkomunikasi lebih lanjut pasca terakhir kali MR meninggalkan kediamannya pada Jumat malam."

"Saat itu MR mengatakan kepada Reza bahwa dia masih kumpul-kumpul atau nongkrong di kawasan rumahnya sebelum akhirnya MR hilang kontak hingga tidak ada kabar sampai akhirnya keluarga memperoleh informasi dari kolega," katanya dikutip dari program Breaking News yang ditayangkan di YouTube Kompas TV, Minggu (22/9/2024).

Blegur mengungkapkan setelah keluarga korban mengetahui adanya tujuh jasad yang ditemukan mengapung di kali Bekasi, maka mereka langsung pergi ke RS Polri Kramat Jati untuk melakukan pengecekan.

BERITA TERKAIT

Di sisi lain, hingga saat ini, proses identifikasi masih terus dilakukan diantaranya melakukan proses antemortem dan postmortem di IGD RS Polri.

Baca juga: Penemuan 7 Mayat di Kali Bekasi, Korban Diduga Hendak Tawuran lalu Bubarkan Diri karena Ada Polisi

Kapolda: 7 Korban Sebelum Tewas Ceburkan Diri ke Sungai karena Takut Lihat Patroli

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto mengungkapkan meninggalnya tujuh orang yang ditemukan mengapung di kali di Pondok Gede Permai (PGP), Jatiasih, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat diduga akibat menceburkan diri ke kali saat melihat patroli yang dilakukan kepolisian.

Karyoto juga mengatakan polisi sempat menegur ketujuh korban sehingga membuat mereka ketakutan.

"Menurut informasi sekilas adalah, kemarin malam mereka memang menceburkan diri ke sungai karena adanya ketakutan patroli yang lewat dan (polisi) menegur," katanya, Minggu (22/9/2024).

Karyoto mengatakan dengan adanya temuan ini, pihaknya akan menggandeng Divisi Propam Polda Metro Jaya untuk mengusut polisi yang menegur tersebut.

"Menegurnya sejauh mana, ya itu nanti bakal diselidiki oleh Propam dan kami akan membukanya apa adanya," tuturnya.

Selain Propam, Karyoto juga bakal menggandeng Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) untuk menyelidiki apakah ada penyalahgunaan wewenang oleh personel kepolisian.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas