Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PGPI Apresiasi Kepemimpinan Tri Adhianto Jaga Kerukunan Umat Beragama di Bekasi

Hal itu disampaikan Ketua Umum PGPI Jason Balompapueng saat calon menerima silaturahmi Tri Aadhianto di kantor pusat PGPI, Jakarta Utara. 

Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in PGPI Apresiasi Kepemimpinan Tri Adhianto Jaga Kerukunan Umat Beragama di Bekasi
Istimewa
Ketua Umum PGPI Jason Balompapueng saat menerima silaturahmi Tri Aadhianto di kantor pusat PGPI, Jakarta Utara.  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGPI) mengapresiasi kepemimpinan Tri Adhianto selama menjabat sebagai Wali Kota Bekasi. 

Hal itu disampaikan Ketua Umum PGPI Jason Balompapueng saat menerima silaturahmi Tri Adhianto di kantor pusat PGPI, Jakarta Utara. 

"Saya seorang tokoh agama, dari sisi kerukunan saya melihat dan merasakan langsung. Kota Bekasi lima tahun belakangan merupakan kota yang toleran, sejuk, tidak hanya mendapat penghargaan, tapi saya merasakan langsung," kata Jason, dikutip Senin (7/10/2024).

Jason juga memuji kepemimpinan dan komunikasi Tri Adhianto yang mengayomi dan memberikan kepastian umat untuk menjalankan keyakinannya di tengah masyarakat Kota Bekasi yang beragam.

Hal itu ditunjukkan dengan indeks kerukunan antar umat beragama di Kota Bekasi sangat baik. 

"Ini membuktikan kepemimpinan Tri Adhianto mampu memberikan kepastian kenyamanan, keamanan dan saling toleransi di tengah masyrakat yang beragam, semua ini dibangun dengan sikap dan komunikasi yang baik," tambahnya. 

Dalam kesempatan ini, Tri sendiri mengatakan bahwa kerukunan antar umat beragama merupakan komitmentnya dari awal diamanihi sebagai kepala daerah. 

BERITA REKOMENDASI

"Semangat dan komitmen untuk terus memastikan kerukunan antar umat beragama terus dilakukan sejak saya menjadi wakil walikota Bekasi, ke depan tidak hanya kenyamanan dan keamanan, komitmen kita akan memberikan bantuan ke tempat ibadah semua agama. Begitu juga untuk pekerja-pekerja rumah ibadah," terangnnya. 

Baca juga: Wakil Ketua MUI Kiai Marsudi Bicara Pentingnya Toleransi di Hadapan Tokoh Agama Dunia

Tri juga mengatakan, semangat dan komitmen ini akan di bawa ke tingkat nasional.

"Prinsipnya, negara harus menjamin memberikan pelayanan terbaik untuk masyrakat terkait kerukunan antar umat. Dimulai dari meberikan rasa adil di tengah masyarakat yang beragam, tidak hanya di Kota Bekasi, semangat ini harus bersama diagelorakan sampa ke tingkat nasional," tambahnya lagi. 

Jason sendiri menutup pertemuan itu dengan restu agar Tri Adhianto kembali memimpin Kota Bekasi, Jason mengatakan pemimpin harus memiliki track record dan komitmen, bukan sebatas janji semata. 

"Sebab itu saya juga menghimbau kepada seluruh jemaat Gereja anggota PGPI di seluruh Indonesia, dalam rangka Pilkada serentak ini, untuk memilih pemimpin daerah yang telah memiliki track record yang baik," pungkasnya.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas