Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
motogp-mandalika

Tiket Pesawat Mulai Sulit Jelang MotoGP Mandalika 2022, Efek Tiket Balapan Ludes?

Gelaran MotoGP Mandalika 2022 yang tinggal menghitung hari tampaknya memberikan dampak ekonomi yang cukup besar.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Tiket Pesawat Mulai Sulit Jelang MotoGP Mandalika 2022, Efek Tiket Balapan Ludes?
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pekerja menyelesaikan pembenahan Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Selasa (15/3/2022). Berbagai persiapan terus dikebut untuk memastikan penyelenggaraan MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret mendatang. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews / Dwi Setiawan

TRIBUNNEWS.COM - Gelaran MotoGP Mandalika 2022 yang tinggal menghitung hari tampaknya memberikan dampak ekonomi yang cukup besar.

Penuhnya hotel-hotel penginapan menjadi salah satu tanda bahwa pengaruh balapan MotoGP Mandalika 2022 memang terasa nyata utamanya bagi para pelaku usaha.

Disisi lain, lonjakan harga tiket pesawat yang menuju NTB juga terjadi jelang beberapa hari pelaksanaan MotoGP Mandalika 2022.

Berdasarkan penelusuran Tribunnews, tiket penerbangan pesawat dari Jakarta menuju Lombok mengalami kenaikan yang signifikan.

Ilustrasi pesawat terbang. Berikut 5 hal penting yang perlu diketahui saat hendak mencari tiket pesawat murah.
Ilustrasi pesawat terbang. Berikut 5 hal penting yang perlu diketahui saat hendak mencari tiket pesawat murah. (unsplash.com/@chuklanov)

Jika biasanya harga tiket pesawat arah tujuan tersebut berkisar dibawah Rp. 1 jutaan, kini mencapai Rp. 1,4 jutaan.

Harga tiket tertinggi kebanyakan melambung pada hari pertama agenda balapan MotoGP yakni Jumat, 18 Maret 2022.

BERITA TERKAIT

Dimana, harga tiket hari tersebut terpantau harganya berkisar Rp.1,4 juta - Rp. 1,6 juta.

Diprediksi, ketersediaan tiket pesawat menuju Lombok berpotensi sulit didapatkan ketika semakin mendekati race day balapan.

Disinggung terkait lonjakan tiket tersebut, pihak ITDC mengklaim pihaknya sudah mencoba mengatur akomodasi transportasi dengan semaksimal mungkin dengan pihak lainnya.

"Penonton MotoGP seharusnya sudah tidak perlu merasa khawatir dengan akses transportasi kesini," ujar Arie Prasetyo selaku Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC dalam Media Briefing, Hotel Astoria, Lombok, Rabu (16/3/2022).

"Kami akan mencoba menindaklanjuti hal tersebut nantinya,".

Pekerja menyelesaikan pembenahan Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Selasa (15/3/2022). Berbagai persiapan terus dikebut untuk memastikan penyelenggaraan MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret mendatang. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pekerja menyelesaikan pembenahan Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Selasa (15/3/2022). Berbagai persiapan terus dikebut untuk memastikan penyelenggaraan MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret mendatang. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Disinggung terkait jumlah tiket MotoGP Mandalika 2022 yang sudah terjual per hari ini, tepat dua hari jelang agenda hari pertama.

Arie Prasetyo menjelaskan bahwa masih ada beberapa tiket yang masih tersedia bagi masyarakat yang ingin menyaksikan balapan MotoGP Mandalika 2022.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Klasemen

1

Francesco Bagnaia

Ducati Lenovo Team
467
2

Jorge Martin

Prima Pramac Racing
428
3

Marco Bezzecchi

Mooney VR46 Racing Team
329
4

Brad Binder

Red Bull KTM Factory Racing
290
5

Johann Zarco

Prima Pramac Racing
221
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas