Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

MPR Menerima Delegasi Kongres Rakyat Tiongkok, Bahas Peningkatan Hubungan Indonesia-Tiongkok

Kehadiran mereka diharapkan dapat meningkatkan hubungan antarparlemen dan juga hubungan antar pemerintahan dan masyarakat.

MPR Menerima Delegasi Kongres Rakyat Tiongkok, Bahas Peningkatan Hubungan Indonesia-Tiongkok
Istimewa
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan menggelar pertemuan dengan Wakil Ketua Tetap National People's Congress (Kongres Rakyat Nasional) Republik Rakyat Tiongkok, H.E. Mr. Ji Bingxuan. 

Dalam sepekan ini, 15 delegasi Kongres Rakyat Nasional Tiongkok yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komite Tetap Kongres Rakyat Tiongkok,  Ji Bingxuan, mengadakan kunjungan diplomasi ke Indonesia.

Salah satu agenda kunjungan ke Indonesia mengadakan pertemuan dengan pimpinan MPR RI.

Kedatangan mereka di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (21/6/2019), langsung diterima oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Di Ruang Delegasi Lt. 2, Gedung Nusantara V, di mana para anggota parlemen tertinggi Tiongkok itu diterima, Zulkifli Hasan didampingi para Wakil Ketua MPR Mahyudin, E. E Mangindaan, Hidayat Nur Wahid, Oesman Sapta, serta para Pimpinan Fraksi MPR.

“Assalamu’alaikum, selamat pagi," ujar Zulkifli Hasan. “Atas nama pimpinan MPR, mengucapkan selamat datang kepada para delegasi Parlemen Tiongkok di Indonesia," tambahnya.

Menurut Zulkifli Hasan hubungan kedua negara sangat penting dan telah terjalin sejak lama. Hubungan kedua negara disebut oleh pria asal Lampung itu sejak masa Kerajaan Sriwijaya, Majapahit, dan pemerintahan selanjutnya.

Kehadiran mereka diharapkan dapat meningkatkan hubungan antarparlemen dan juga hubungan antar pemerintahan dan masyarakat.

“Kita mendukung kerja sama dalam berbagai bidang ditingkatkan," paparnya.

Disampaikan kepada para tamunya itu dulu Ketua Kongres Rakyat Tiongkok pernah datang ke MPR dan melakukan kunjungan ke berbagai daerah di Indonesia, ungkap Zulkifli.

Zulkifli Hasan mengatakan, MPR juga pernah melakukan kunjungan ke Tiongkok dan di sana disambut dengan baik. Bagi dirinya negeri itu bukan sesuatu yang asing. Sejak tahun 1984, sudah mengunjungi negeri yang memiliki banyak tujuan wisata itu.  

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas