Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Marzuki Alie Tak Bermaksud Mendiskreditkan Rakyat Kecil

etua DPR RI, Marzuki Alie, mengaku tak bermaksud mendiskreditkan rakyat kecil, ketika menyatakan polemik soal pembangunan gedung baru DPR

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Marzuki Alie Tak Bermaksud Mendiskreditkan Rakyat Kecil
TRIBUNNEWS.COM/BIAN HARNANSA
Marzuki Aliet - Ketua DPR RI 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Samuel Febriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR RI, Marzuki Alie, mengaku tak bermaksud mendiskreditkan rakyat kecil, ketika menyatakan polemik pembangunan gedung baru DPR RI, urusan elite, bukannya urusan rakyat kecil.

Adapun yang sebenarnya ingin disampaikan oleh dirinya, terang Marzuki, bahwa polemik pembangunan gedung baru DPR RI jangan libatkan rakyat kecil, yang sudah bosan dengan riuh rendah polemik politik di Indonesia.

"Saya sering ketemu masyarakat di desa mereka bosen dengan ribut-ribut terus polemik, jangan polemik DPR itu libatkan rakyat, mereka butuh kedamaian," ujar Marzuki, ketika mengklarifikasi pernyataanya kepada wartawan, di Jakarta, Senin (4/4/2011) siang.

"Tetapi elit, LSM yang merasa dirinya hebat, mari kita bicara, bukan kita lupakan rakyat, tapi mereka bosen ribut-ribut," ucapnya.

Tak ingin libatkan dalam polemik gedung baru DPR RI, menurut Marzuki bukan berati tak menginformasikan rencana pembangunan gedung DPR RI ke rakyat Indonesia.

"Oia ini saya umumkan, saya bicara, dalam rangka menyampaikan kepada rakyat," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Tim Advokasi Koalisi CSO Bersama Rakyat, berencana memidanakan Ketua DPR RI Marzuki Alie. Alasannya, politisi asal Partai Demokrat tersebut mengeluarkan pernyataan yang dinilai telah mendiskreditkan rakyat.

BERITA REKOMENDASI

Menurut anggota Tim Advokasi, Janses E Sihaloho, dalam acara jumpa pers yang digelar di Bakoel Coffe, Jakarta, Minggu (3/4/2011), Marzuki Ali telah melakukan perbuatan tidak menyenangkan ketika mengatakan pembangunan gedung baru DPR RI adalah urusan elite, dan rakyat jelata jangan dilibatkan.

Selain memenuhi unsur perbuatan tidak menyenangkan, Marzuki, menurut Janses juga telah melakukan perbuatan melawan hukum, dan menciderai rasa keadilan masyarakat.
Tim Advokasi, mengaku sedang menyiapkan langkah hukum terkait hal tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas