Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Staf Wafid Gunakan Tiga Rekening Bank untuk Transaksi

Staf TU Kemenpora, Lilik Sri Murdiati mengungkapkan bahwa tiga rekining bank yang dimilikinya selalu dipinjam oleh Paul Nelwan

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Staf Wafid Gunakan Tiga Rekening Bank untuk Transaksi
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Sekretaris Kemenpora, Wafid Muharam 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Staf TU Kemenpora, Lilik Sri Murdiati mengungkapkan bahwa tiga rekining bank yang dimilikinya selalu dipinjam oleh Paul Nelwan selaku staf Wafid Muharam di Sesmenpora. Tiga rekening bank tersebut, yaitu rekening di BCA, Bank Mandiri dan rekening di BRI.

"Tiga rekening atas nama saya. Ya selalu dipakai oleh pak Paul Nelwan," ujar Lilik saat bersaksi untuk Wafid di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (2/11/2011).

Sementara dirinya, mengaku tidak mengetahui untuk apa rekening tersebut dipinjam. "Saya tidak tahu untuk apa. Rekening tersebut juga saya buat karena perintah dan saya juga tidak tahu apakah ada transaksi-transaksi di dalam rekening itu, karena saya tidak. Berani bertannya maupun print buku tabungan itu," ujar Lilik menjelaskan.

Kendati demikian, dirinya menguangkap pernah melakukan penarikan uang dari tiga rekening tersebut atas perintah Paul Nelwan.

"Saya lupa, tapi pernah saya tarik uang tersebut karena diperintahkan Pak Paul. Kalau besarannya, seingat saya terakhir dari bank Mandiri sebesar Rp. 400 Juta, BCA Rp. 200 Juta, dan BRI terakhi kalau tidak salah 270 Juta. Namun saya tidak mengetahui untuk apa dana tersebut," ujarnya.

Selain masalah rekening bank, penukaran uang rupiah ke dalam uang Dollar Amerika juga pernah dilakukan oleh Lilik saat itu.

"Pernah penukaran untuk dollar Amerika. Kalau jumlahnya saya lupa.  Kalau untuk rekening saya tidak tahu. Tetapi kalau untuk penukaran uang, itu biasannya untuk mengikuti acara event olahraga diluar negeri," imbuhnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas