Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PMII Desak Pemerintah Usir Freeport

Ketua Umum Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Addin Jauharuddin mendesak pemerintah mengusir Freeport dari Indonesia.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Ade Mayasanto
zoom-in PMII Desak Pemerintah Usir Freeport
Tribun Timur/Surtan Pantas Siahaan
Sekitar seratus mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Bone berunjuk rasa di Kantor PT PLN cabang Bone, Selasa (25/10/2011) siang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Addin Jauharuddin mendesak pemerintah mengusir Freeport dari Indonesia. Sebabnya, keberadaan Freeport telah merugikan Indonesia.

"Kami ingin pemerintah mengusir Freeport dari Indonersia karena telah merugikan Indonesia," ujar Addin kepada Tribunnews di Jakarta, Kamis (10/11/2011).

Selain mengimbau pemerintah mengusir Freeport, Addin juga mendesak pemerintah melakukan nasionalisasi seluruh aset perusahaan asing yang bergerak di bidang pertambangan seperti Cevron, Exxonmobil, Shell dan Freeport.

"Freeport, Cevron, Exxonmobil dan perusahaan lainnya merupakan mesin uang bagi Amerika Serikat dengan mengorbankan rakyat kita," tegas Addin.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas