Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Patrialis: Korupsi Kecil Kasihkan Kejaksaan atau Polisi

Patrialis Akbar berharap pimpinan KPK periode 2011-2015 yang baru saja menerima jabatan siang ini, mampu menyelesaikan kasus-kasus korupsi besar.

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Patrialis: Korupsi Kecil Kasihkan Kejaksaan atau Polisi
/Tribunnews.com/MBR/Felix Jody K.
Patrialis Akbar 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Edwin Firdaus
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Mantan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Patrialis Akbar berharap pimpinan KPK periode 2011-2015 yang baru saja menerima jabatan siang ini, mampu menyelesaikan kasus-kasus korupsi besar.

Demikian diutarakan Patrialis Akbar seusai menghadiri acara sertijab pimpinan KPK periode 2007-2011 kepada Pimpinan KPK periode 2011-2015 di kantor KPK, Jakarta, Senin (19/12/2011).

"Harapan saya kedepannya KPK dapat mengembalikan uang negara yang signifikan, kalau yang kecil-kecil kasih Kejaksaan atau ke kepolisian saja untuk mengusutnya," ujarnya.

Lebih lanjut, saat ditannya apa pendapatnya mengenai petinggi KPK yang sekarang, Patrialis mengaku optimis Abraham Cs mampu menunaikan janjinya.

"Kalau liat dari profile dan track record mereka (pimpinan KPK 2011-2015) saya optimis harapan saya bisa tercapai," kata Patrialis.

Seperti diberitakan sebelumnya, Hari ini telah dilaksanakan sertijab pimpinan KPK. Dengan serah terima jabatan tersebut, maka Pimpinan KPK periode 2007-2011 yaitu Bibit S Rianto, M Jasin, Chandra M Hamzah, dan Haryono Umar akan digantikan pimpinan KPK yang baru saja dilantik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Jumat (16/12/2011) kemarin, untuk menjabat hingga tahun 2015. Diantara pimpinan KPK tersebut yakni Ketua KPK, Abraham Samad, Bambang Widjodjanto, Zulkarnaen, Adnan Pandu Pradja dan Busyro Muqoddas.

Sekedar diketahui, Busyro yang bergabung di KPK pada 2010 itu, terpilih kembali menjadi pimpinan KPK periode berikutnya atau periode 2011-2015.
Tribunnews.com -Edwin Firdaus-

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas